Terekam CCTV, Pencuri Ini Bobol Kotak Amal Pakai Gerinda

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Jum'at 24 September 2021 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 608 2476156 terekam-cctv-pencuri-ini-bobol-kotak-amal-pakai-gerinda-9Egd8gvx9I.jpg Pencurian kotak amal menggunakan gerinda (Foto: tangkapan layar CCTV)

MEDAN - Pencurian kotak amal masjid dan tindak kekerasan terjadi di Medan, Sumatera Utara menggunakan gerinda. Aksi pencurian kotak amal ini disaksikan beberapa rekan pelaku yang terekam melalui kamera CCTV.

Aksi pencurian kotak amal Masjid Raudhatul Islam di Jalan Putri Hijau, Kecamatan Medan Barat, Sumatera Utara terekam kamera pengawas. Dari rekaman tersebut, terlihat pelaku menggunakan peci putih membongkar kotak amal dengan menggunakan gerinda. Saat melakukan pencurian, pelaku disaksikan oleh beberapa rekannya.

Baca Juga:  Kepergok Nyolong Motor Emak-emak, Bandit Jalanan Bonyok Dipukuli Warga

Dari keterangan MHD Ramadona, Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kemakmuran Masjid Raudhatul Islam. Dirinya menyadari adanya pencurian uang dari kotak amal setelah mengetahui gembok tersebut sudah diganti. Dari penelusuran CCTV, dirinya melihat pelaku adalah AP.

Ramadona menjelaskan, pencurian kotak amal sudah dua kali terjadi, di mana saat kejadian kedua dirinya mengetahui dan mendapatkan tindakan kekerasan oleh pelaku yang mengakibatkan beberapa bagian tubuh terluka.

Baca Juga: 5 Fakta Pria Kuras ATM Orang Lupa Cabut Kartu, Pelaku Beraksi Sambil Gendong Anak

Selain itu, pelaku juga membawa server rekaman kamera pengawas guna menghilangkan bukti pencurian dan tindakan kekerasan yang dilakukan. Aksi pencurian kotak amal ini telah dilaporkan ke Polrestabes Medan, namun hingga kini belum diproses dan pelaku AP belum juga ditangkap.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini