Bentrokan Dua Ormas Berlanjut, Pos BPPKB Dirusak Massa

Dharmawan Hadi, iNews · Senin 27 September 2021 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 525 2477240 bentrokan-dua-ormas-berlanjut-pos-bppkb-dirusak-massa-tDHB2N0ofm.jpg Foto: Istimewa

SUKABUMI - Bentrokan dua ormas antara Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten terus berlanjut hingga Senin (27/9/2021) dini hari.

Massa yang diduga berasal dari PP melakukan sweeping di sepanjang Jalan Lingkar Selatan, Sukabumi. Mereka juga mendatangi dan merusak Pos Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten di lokasi.

Saksi mata di lokasi kejadian, Dede (35) bersama temannya tengah melewati Jalan Pelabuhan II, tepatnya sekitar terminal Lembursitu. Kata dia, saat itu terlihat banyak massa menggunakan sepeda motor sambil berteriak-teriak.

"Kejadiannya sekitar pukul 23.00 WIB. Puluhan massa yang memakai atribut PP merusak Pos BPPKB yang ada di dekat Terminal Lembursitu," ujarnya.

Baca juga: Kronologi Bentrok 2 Ormas di Perbatasan Sukabumi-Cianjur

Dede menambahkan dirinya tidak mengetahui apakah dalam pos tersebut ada anggota BPPKB atau tidak. Dia hanya melihat kericuhan tersebut dari jarak jauh.

Baca juga: Bentrok 2 Ormas di Sukabumi Sempat Timbulkan Kemacetan Panjang

Sementara itu warga sekitar, Budi (40) mengatakan bahwa dirinya melihat massa setelah merusak pos tersebut lalu pergi ke arah utara menuju Jalan Lingkar Selatan, Kota Sukabumi.

"Kalau dilihat sih pos tersebut seperti yang kosong, tapi tidak tahu juga, apakah ada korban atau tidak. Saya takut untuk mendekat, jadi lihat dari kejauhan saja," tuturnya.

Baca juga: Korban Tewas Bentrokan 2 Ormas di Sukabumi Sempat Dibawa ke RS

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini