Bentrok 2 Ormas di Sukabumi Sempat Timbulkan Kemacetan Panjang

Dharmawan Hadi, iNews · Minggu 26 September 2021 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 525 2477164 bentrok-2-ormas-di-sukabumi-sempat-timbulkan-kemacetan-panjang-CZc0zebImJ.jpg Bentrok ormas di Sukabumi, Jawa Barat (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Antrean kendaraan sepanjang 5 kilometer terlihat di lokasi markas organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila (PP) Pengurus Anak Cabang (PAC) Sukalarang, di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya tanjakan sebelum Tugu Esa Hilang Dua Terbilang, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi. Kemacetan buntut bentrokan dua ormas.

Mojang Bandung, Wafi (35) yang kebetulan sedang ada kegiatan dinas di Sukabumi mengatakan, kemacetan berawal dari Tanjakan Nikmat di wilayah Pasekon hingga markas PP PAC Sukalarang, sebelum pertigaan Tugu Esa Hilang Dua Terbilang, Sukalarang, Sukabumi. 

"Saya akan pulang ke Bandung bersama teman kantor, untuk melewati titik kemacetan membutuhkan waktu 1 jam lebih," ujar Wafi kepada wartawan, Minggu (26/9/2021).

Baca Juga:  Polisi Siaga di Lokasi Bentrok 2 Ormas di Sukabumi

Anggota Ormas PP yang terus berdatangan menimbulkan kemacetan di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur. Aparat Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dibantu dari Satuan Sabhara, ikut mengatur arus lalu lintas yang tersendat.

Kasat Intel Polres Sukabumi Kota, AKP Sonson Sudarsono yang menenangkan massa dari Ormas PP, membuat kerumunan massa mencair. Satu per satu anggota Ormas PP yang datang dari luar wilayah untuk memberikan solidaritas, berangsur mulai meninggalkan markas PP PAC Sukalarang.

"Kami meminta kepada semua anggota PP untuk menyerahkan persoalan ini kepada pihak kepolisian, biarlah kami polisi yang bekerja menuntaskan kasus ini," ujar Sonson kepada massa ormas PP.

Setelah aparat kepolisian menenangkan massa, terpantau pada pukul 19.30 WIB lalu lintas sudah ramai lancar, tidak ada kemacetan yang parah. Massa masih banyak di lokasi kejadian meskipun tidak sebanyak sebelumnya. Aparat Kepolisian masih bersiaga sampai saat berita ini diturunkan.

Baca Juga:  2 Ormas Bentrok di Sukabumi, 1 Orang Dikabarkan Tewas

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini