Alat Berat Masih Sulit Masuk, Penanganan Longsor di Bukit Abang, Bali Terhambat

AA Ari Wiradarma, iNews · Minggu 17 Oktober 2021 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 244 2487536 alat-berat-masih-sulit-masuk-penanganan-longsor-di-bukit-abang-bali-terhambat-yEifDDDNPZ.jpg

DENPASAR – Upaya penanggulangan longsor di Bukit Abang, yang memutus jalus menuju tiga desa di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali pada Minggu (17/10/2021) pagi masih terkendala sulitnya akses masuk untuk alat berat. Kondisi tanah yang masih labil juga menyebabkan penanggulangan material longsor untuk sementara dilakukan secara manual.

BACA JUGA: Pasca-Gempa Bali, Begini Kondisi Pasokan BBM dan LPG

Titik longsor yang terletak di Desa Buahan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli itu belum bisa dilalui oleh alat berat karena masih aksesnya masih tertutup. Petugas juga melakukan pekerjaan pembersihan dengan berhati-hati karena kondisi tanah yang mash belim stabil.

Setidaknya ada delapan titik longsor yang saat ini masih menimbun dan menutup akses jalan yang menghubungkan tiga desa itu. Pembersihan rencananya akan kembali dilakukan hari ini.

BACA JUGA: Update Gempa Bali: 704 Rumah dan 111 Pura di Karangasem Rusak 

Sampai saat ini tiga desa, yakni Desa Abang Batudinding, Desa Abang Songan, dan Desa Terunyan masih terisolasi. Dampaknya, warga ketiga desa tersebut harus menggunakan jalur penyeberangan melalui Danau Batur.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini