Pria Ini Ditangkap karena Live Streaming Wajahnya Usai Merampok, Warganet Puji Pencuri Paling Keren

Susi Susanti, Okezone · Kamis 21 Oktober 2021 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 18 2489409 pria-ini-ditangkap-setelah-live-streaming-wajahnya-usai-merampok-warganet-puji-pencuri-paling-keren-ZOp6aGbb69.jpg Wajah perampok HP terlihat jelas usai menjalankan aksinya (Foto: Facebook)

MESIR – Seorang pria mencuri telepon selular (ponsel) seorang jurnalis yang sedang melakukan siaran langsung. Namun pencuri itu secara tidak sengaja menyiarkan wajahnya ke ribuan orang.

Mahmoud Ragheb, seorang reporter untuk situs berita Youm7, sedang menyiarkan langsung sebuah laporan di media sosial ketika pencuri itu lewat dengan sepeda motor dan mengambil ponselnya.

Siaran itu kemudian memperlihatkan wajah pencuri muda itu saat dia melesat pergi dari tempat kejadian dengan santai sambil merokok.

Menurut Youm7, insiden itu terjadi di sebuah jembatan di kota terbesar keempat Mesir, Shubra Al-Khaimah. Saat itu Ragheb melaporkan dampak setelah gempa berkekuatan 6,2 yang mengguncang sebagian Mesir.

Baca juga: Wanita Tua Bakar Rumah Sendiri Demi Hentikan Pencuri Masuk

Ragheb sedang berada di jembatan ketika teleponnya diambil secara kasar dari tangannya oleh pencuri yang tidak disebutkan namanya. Kamera di ponsel itu masih menyala dan memperlihatkan wajah seorang pria muda yang sedang merokok dan memeriksa dengan sedikit gugup di belakangnya untuk melihat apakah ada orang yang mengejar.

Pengguna media sosial (medsos) di Mesir pun memujinya sebagai "pencuri paling keren di Mesir".

Sebagian besar pengguna media sosial fokus pada sikap santai pencuri saat ia menyambar telepon dan terus menarik rokoknya saat ia melarikan diri.

Baca juga: Toko Perhiasan Dirampok di Siang Bolong, Barang Senilai Rp168 M Dibawa Kabur

Seorang pengguna berkomentar bahwa mereka telah "mati karena tawa," sementara yang lain mempertanyakan mengapa pria itu repot-repot melihat ke belakang sementara "seluruh dunia memperhatikan Anda".

Lebih dari 20.000 orang menonton streaming langsung ketika pencurian itu terjadi. Menurut angka di Facebook, video tersebut telah ditonton lebih dari 6,2 juta kali dan 45.000 komentar dalam waktu kurang dari 24 jam.

Namun, ada sedikit warganet yang bersimpati untuk nasib reporter yang pemberani itu.

Akibat siaran langsung wajah ini membuat relatif mudah bagi pihak berwenang untuk melacaknya. Kementerian Dalam Negeri mengumumkan tadi malam bahwa mereka telah menahannya.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian mengatakan bahwa pria itu "menganggur" dan sejak itu dia menjual ponsel curian itu kepada seorang pedagang.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini