Pencari Ikan Tewas Tersetrum Alatnya Sendiri, Jasadnya Terlungkup

Solichan Arif, Koran SI · Rabu 27 Oktober 2021 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 519 2492750 pencari-ikan-tewas-tersetrum-alatnya-sendiri-jasadnya-terlungkup-a9pmF2DpzT.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

BLITAR - Seorang laki-laki berinisial AS (35) warga Desa Mandesan, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar Jawa Timur, ditemukan tewas di dekat bekas kolam ikan. Seperangkat piranti kejut penangkap ikan berdaya listrik masih melekat di punggungnya.

"Lokasi penemuan tidak jauh dari rumah yang bersangkutan," ujar Paur Humas Polres Blitar Bripka Didik Dwi kepada wartawan, Rabu (27/10/2021).

Jasad AS dalam posisi tertelungkup. Dalam pemeriksaan petugas mendapati luka bakar pada tangan kiri korban.

Petugas juga menemukan jejak seperti orang terpeleset. Luka pada tangan AS diduga akibat sengatan aliran listrik. Saat hendak menangkap ikan, AS diduga jatuh terpeleset, dan lalu tersengat piranti kejutnya sendiri.

"Sebelumnya AS pamit hendak mencari ikan di sungai," terang Didik.

Pihak keluarga dibantu warga sempat mencari korban yang tidak kunjung pulang. Warga menemukan korban di dekat bekas kolam ikan. Kondisinya sudah tidak bernyawa.

Baca Juga : 6 Pekerja Galian Kabel Tersetrum, 2 Orang Tewas

Menurut Didik, dalam pemeriksaan jasad korban, petugas tidak menemukan tanda bekas kekerasan. Dengan pernyataan bermetrai, pihak keluarga tidak menghendaki autopsi. Keluarga meminta jenazah langsung dimakamkan.

"Dalam pemeriksaan tidak ditemukan tanda bekas kekerasan," pungkas Didik.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini