Angkut Puluhan Motor, Truk Ekspedisi Terbakar di Tol Nganjuk

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 03 November 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 519 2495771 angkut-puluhan-motor-truk-ekspedisi-terbakar-di-tol-nganjuk-Dd1s6nc3E7.jpg Truk angkut puluhan motor terbakar di Tol Nganjuk (Foto: Polres Nganjuk/Avirista M)

NGANJUK - Sebuah truk yang mengangkut puluhan sepeda motor terbakar di ruas tol Madiun Nganjuk, Jawa Timur. Kebakaran truk tronton ini terjadi tepatnya di tol KM 669+200 A, di Desa Pencuk, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, ruas tol Madiun - Nganjuk, pada Selasa (2/11/2021).

Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk Iptu Sugino menyatakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, pada sebuah truk tronton bernopol L 9627 BS melaju dari barat hendak menuju timur. Setibanya di lokasi truk yang dikemudikan oleh Didik Hermawan, 39, warga Jalan Sawahliyo, Gang 22, Kelurahan Jambatan Limo, Tambora, Jakarta Barat, tiba - tiba muncul kepulan asap dari bagian kanan truk.

"Pengemudi truk tiba-tiba melihat kepulan asap melalui kaca spion kanan. Diduga asapnya berasal dari salah satu sepeda motor yang diangkut,” ucap Sugino, dikonfirmasi pada Selasa petang.

Baca Juga:  Damkar Sebut Ada Pekerja saat Pabrik Korek Api Tangerang Terbakar

Pengemudi pun menghentikan kendaraannya, tak berselang lama kobaran api muncul di bak truk tersebut. Seketika itu juga Didik yang panik mencoba menyelamatkan diri, api pun kian membesar dan menghanguskan 39 unit sepeda motor, serta seluruh bagian truk.

"Kejadian tersebut kemudian direspon anggota yang menerima laporan dengan mendatangi lokasi kejadian, dan meminta bantuan unit pemadam kebakaran,” tuturnya.

Sekitar satu jam api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Nganjuk. Dari penyelidikan awal diperoleh informasi, puluhan motor yang diangkut truk tersebut terdiri dari berbagai jenis yang merupakan motor paket ekspedisi.

"Tak ada korban jiwa, tapi kerugian kami taksir mencapai Rp500 juta," pungkasnya.

Baca Juga:  Bahan Gas dan Plastik Bikin Kebakaran Pabrik Korek Api Sulit Dipadamkan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini