Share

Tunawisma Ini Mendadak Jadi Orang Kaya, Punya 100 Properti

Vanessa Nathania, Okezone · Jum'at 05 November 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 18 2497282 tunawisma-ini-mendadak-jadi-orang-kaya-punya-100-properti-Js1RYJVoCh.jpg Pria tunawisma ini menjadi pengusaha kaya raya (Foto: Jam Press)

LOS ANGELES - Nick Mocuta, 37, adalah pengusaha kaya raya yang memiliki lebih dari 100 properti. Tapi siapa menyangka jika dia dahulu memiliki kehidupan yang sangat susah.

Saat memutuskan emigrasi ke Amerika Serikat (AS), dia hanya memiliki uang USD500 (Rp7,2 juta) yang diberikan neneknya. Dia harus tidur di bangku taman selama bertahun-tahun dan makan makanan murah di pinggir jalan.

Tapi saat ini dia telah menjadi jutawan besar dan telah membeli rumah untuk semua anggota keluarganya.

Mocuta dibesarkan di Rumania tetapi selalu bermimpi membuat karir untuk dirinya sendiri dengan kolam di tanah impiannya.

Baca juga: Pengusaha Kaya Raya Terlibat dalam Skandal Film Porno

Meskipun hanya tahu sedikit bahasa Inggris pada usia 21 tahun, Mocuta datang ke Los Angeles. Tidak dapat menemukan apartemen dan tidak memiliki kontak di negara ini, lulusan bisnis ini menghabiskan berminggu-minggu tidur di bangku di taman umum dan hampir tidak dapat membeli makanan.

"Taksi pertama yang saya naiki ke kota menghabiskan biaya sekitar USD100 (Rp1,4 juta) yang membuat saya memiliki USD400 (Rp5,4 juta) untuk diri saya sendiri - saya sangat terkejut, saya tidak akan pernah melupakan bagian itu," terangnya kepada Jam Press.

 Baca juga: Jutawan Ini Bangun Gua Super Mewah, Bikin Tetangga Marah, Terancam Penjara

"Saya tunawisma di LA, tidur di bangku di taman dan makan dengan anggaran yang sangat kecil,” lanjutnya.

"Saya akan pergi membeli burger seharga USD1 di McDonald's dan memberi tahu mereka tidak memakai keju sehingga saya tidak akan dikenakan biaya tambahan,” ujarnya.

Selama beberapa bulan berikutnya, Nick untungnya bisa mendapatkan pekerjaan bergaji rendah dan akhirnya bisa menabung cukup uang untuk deposit untuk menyewa flat kecil.

Terlepas dari perjuangan dan perkembangan yang lambat, ambisi karirnya tetap tinggi. Akhirnya dia pun berhasil mendapatkan lisensi pialang real estate.

Meskipun pekerja keras ini berpikir bahwa properti akan menjadi cara dia mendapatkan kekayaannya, Mocuta memulai usaha baru pada tahun 2013 yang akan mengubah hidupnya selamanya.

Dia mulai menjual barang-barang seperti telepon selular (ponsel) dan casing handphone (HP) yang diimpor dari China di eBay. Setelah enam bulan dia menghasilkan hingga USD4.000 (Rp57 juta) sebulan.

Setelah melihat kesuksesan yang bisa dia buat secara online, dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai broker untuk fokus pada bisnisnya sendiri di e-commerce.

Sembilan tahun kemudian, dia resmi menjadi warga negara AS dengan beberapa toko online dan telah meraup pendapatan sekitar USD40 juta (Rp573 miliar).

"Saya pikir alasan saya sukses adalah karena saya tidak pernah takut kalah, hanya karena tidak mencoba,” terangnya.

"Saya sangat gigih dan tidak pernah menyerah. Saya gagal tujuh kali, saya bangun kedelapan kali,” lanjutnya.

Mantan pria tunawisma itu sekarang memiliki 100 properti di seluruh AS dan Rumania, serta empat mobil mewah.

Dia telah membeli rumah untuk anggota keluarganya dan banyak barang lainnya. Dia juga berdonasi kepada masyarakat sebanyak mungkin.

"Ini adalah bisnis keluarga bagi saya, tidak ada yang lebih baik daripada memberi orang kebebasan finansial untuk berhenti dari pekerjaan mereka sehingga mereka memiliki lebih banyak waktu untuk keluarga mereka,” ungkapnya.

"Kebahagiaan di wajah mereka membuatku bekerja lebih keras untuk mereka,” tambahnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini