Kecelakaan Maut Vanessa Angel, Sopir Akui Melaju 120 Km per Jam Sebelum Mobil Hantam Pembatas Tol

Hari Tambayong, iNews · Sabtu 06 November 2021 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 519 2497561 kecelakaan-maut-vanessa-angel-sopir-akui-melaju-120-km-per-jam-sebelum-mobil-hantam-pembatas-tol-kRLwYH2ExD.jpg Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, Kompol. Hendry Ferdinan Kennedy (Foto: iNews TV/Hari Tambayong)

JOMBANG – Penyelidikan kecelakaan yang melibatkan artis Vanessa Angel dan suami Bibi Andiansyah terus berjalan. Penyidik Satlantas Polres Jombang, bersama Ditlantas Polda Jatim, terus melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan maut di km 672 Tol Jombang-Mojokerto. Kecelakaan maut pada Kamis (4/11) itu merenggut nyawa pasangan suami istri tersebut.

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, Kompol. Hendry Ferdinan Kennedy mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan awal terhadap Tubagus Joddy, yang merupakan sopir pribadi Vanessa Angel.

Tubagus Joddy yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, merupakan sopir Pajero Sport yang mengalami kecelakaan maut di Tol Jombang-Mojokerto, hingga menewaskan Vanessa Angel bersama suaminya.

Baca juga:  Dirawat di RS Bhayangkara, Sopir Vanessa Angel Akan Jadi Tersangka?   

"Dari keterangan awal, sebelum kecelakaan maut terjadi, sopir tersebut mengakui mengendarai mobil dengan kecepatan 120 km per jam. Kondisinya sudah sadar, tetapi belum maksimal, sehingga diperlukan pemeriksaan lanjutan," ujar Kennedy, Jumat (5/11/2021).

Hingga kini penyidik polisi belum membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap Tubagus Joddy. Sifatnya masih dimintai keterangan secara lisan, karena masih menjalani perawatan medis.

Baca juga: Pengakuan Sopir Vanessa Angel saat Detik-Detik Kecelakaan Maut Terjadi

Polisi juga tengah menyelidiki beredarnya video unggahan sopir Vanessa Angel tersebut, yang viral mengendarai mobil sebelum kejadian melebihi kecepatan berkendara di jalan tol. "Untuk kepentingan penyelidikan, kami sita telepon selulernya dan sudah diajukan untuk dilakukan pemeriksaan forensik," tegas Kennedy.

Sesuai aturan yang berlaku, kecepatan kendaraan di dalam tol maksimal 100 km per jam, dan minimal 80 km per jam. Kennedy mengatakan, semua kemungkinan bisa terjadi, termasuk meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan. Semua bergantung dari hasil penyelidikan.

Polisi juga telah melakukan tes urine narkoba kepada Tubagus Joddy, untuk melengkapi berkas penyelidikan. Selain itu, penyelidikan juga akan menggandeng perusahaan otomotif produsen mobil tersebut, untuk memastikan kondisi keamanan kendaraan.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini