Ganjar Pranowo Kenalkan Pesona Nepal van Java Sambil Sepedaan

Vanessa Nathania, Okezone · Selasa 09 November 2021 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 512 2499221 ganjar-pranowo-kenalkan-pesona-nepal-van-java-sambil-sepedaan-HEnbbpw6T1.jpg Nepal van Java (Foto: IG Ganjar Pranowo)

JAKARTA  - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memeriahkan acara tahunan para pesepeda, Tour de Borobudur 2021 pada Senin 8 November 2021. Tour de Borobudur merupakan event sepeda terbesar yang digelar setiap tahun dan diikuti oleh pesepeda dari seluruh penjuru Tanah Air.

Tour de Borobudur 2021 kali ini memiliki rute dari Benteng Vastenburg Surakarta ke Candi Borobudur, hingga berakhir di Dusun Butuh Kaliangkrik, Magelang dengan total jarak tempuh 115 kilometer.

Menjadi acara tahunan yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepeda, tidak heran jika acara ini juga diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istrinya.

Baca Juga: Bertepatan dengan Ultah Ganjar Pranowo, Peringatan Sumpah Pemuda di Dieng Meriah

Lewat akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo, dia membagikan potongan video perjalanannya selama mengikuti event ini. Pada hari kedua event ini, Ganjar terlihat membagikan potongan perjalanannya dengan rute yang menurutnya lebih menantang dan istimewa, salah satunya karena terdiri dari jalanan menanjak.

Namun, terbayar sudah dengan pemandangan eksotis yang ditemuinya saat melintasi rute itu. Saat tiba ke garis akhir, tepatnya di Dusun Butuh Kaliangkrik, Magelang atau dikenal dengan Nepal Van Java, Ganjar terlihat disambut oleh masyarakat sekitar yang memberikannya semangat dan ucapan selamat karena mencapai garis akhir.

"Kalau ini memang bikin klenger betul ini," katanya setelah berhasil melewati rute tersebut.

Tidak ketinggalan, Ganjar juga menyambut peserta lainnya yang tiba setelahnya di garis akhir. Dia juga menyampaikan selamat kepada salah satu peserta, Odie Purnama yang berhasil melewati garis akhir.

Selain itu, Ganjar juga memberikan komentar terkait konstruksi jalan yang ada di dusun tersebut, dengan mengatakan "Wah sensasinya dahsyat ini, ini tinggal jalannya aja diperbaiki lagi, diperlebar lagi, ini akan menjadi tempat yang betul-betul (penuh) sensasi," tuturnya.

Postingannya ini telah mendapatkan ratusan komentar dengan salah satunya ikut menyampaikan rasa semangat dan apresiasi kepada Ganjar Pranowo. "Luar biasa Pak Ganjar," kata akun @saiful.bachri.35

Dilanjutkan dengan komentar yang lain, dari akun @wiyanirawan1234, "Semangat pakkk."

Baca Juga: Kocak! Ganjar Kaget Wajahnya Terpampang di Pantat Truk

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini