Pria Ini Beli Tank Angkatan Darat Rp382 Juta, Disulap Jadi Taksi

Susi Susanti, Okezone · Selasa 23 November 2021 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 18 2506130 pria-ini-beli-tank-angkatan-darat-rp382-juta-disulap-jadi-taksi-w9jIxRmhlf.jpg Pria ini beli bekas tank Angkatan Darat Inggris dan menjadikannya sebagai taksi (Foto: Tank Taxi/Mega)

INGGRIS - Seorang ayah yang eksentrik menghabiskan kocek hingga 20.000 poundsterling (Rp382 juta) untuk membeli bekas tank Angkatan Darat Inggris dan akan menggunakannya sebagai taksi.

Merlin Batchelor sangat bahagia ketika memutuskan membeli tank lapis baja FV 432 dengan tinggi 17 kaki (5,2 meter). Merlin, 38, hanya cukup membayar 240 poundsterling (Rp4,6 juta) setahun - sekitar sepertiga dari harga mobilnya Honda Civic.

Dia akan segera membayar sisanya jika dia mendapat persetujuan untuk menjalankan tank itu sebagai taksi.

Merlin mengatakan dia berencana untuk membebankan biaya 600 poundsterling (Rp11 juta) per jam dan 200 poundsterling (Rp4 juta) untuk setiap jam sesudahnya. Tank ini bisa diisi hingga sembilan penumpang.

Baca juga: Kota di China Kerahkan Tank Mini Perangi Virus Korona

Selain kursi berlapis yang nyaman, Merlin juga telah menambahkan TV dan kompor di tank itu.

Dia telah menggunakan bekas kendaraan militer untuk berjualan dan membawa keempat putrinya, yang berusia satu hingga 13 tahun, ke taman lokal mereka di Norwich, Norfolk.

Lalu mengapa dia membelinya?, ”Saya hanya ingin sebuah tank”, katanya.

Baca juga: Pria Ini Miliki Tank Bekas Perang Dunia II hingga Torpedo di Ruang Bawah Tanah

“Saya selalu ingin membangun sebuah kastil suatu hari nanti dan sepertinya itu sesuai dengan tema pertahanan secara keseluruhan,” lanjutnya.

"Itu ada di ladang seseorang selama sekitar 40 tahun sebelum saya membelinya,” ujarnya.

Ada beberapa kelemahan. FV 432 menempuh jarak sekitar enam mil untuk setiap galon bahan bakar, jadi menjaga tangkinya tetap terisi tidaklah murah. Namun tank ini bisa berjalan sangat mulus.

"Minggu lalu petugas pompa bensin mengatakan itu adalah hal paling menghibur yang pernah dia lihat,” terangnya.

"Tiga gadis bungsu saya menyukainya. mereka ingin sekolah di dalamnya,” ujarnya.

"Putri sulung saya adalah penggemar sampai saya memesannya. Sekarang dia di sekolah menengah dan berpikir 'Saya tidak ingin teman-teman saya tahu,” terangnya.

Dan banyak orang lain yang tampaknya juga tertarik untuk mencoba kendaraan besar itu.

"Pertama, saya punya tetangga, lalu teman bertanya, lalu teman dari teman, dan kemudian orang yang bahkan tidak saya kenal bertanya apakah saya bisa mengantar mereka, terutama bertanya tentang pesta perpisahan sekolah,” ujarnya kepada CBS News.

Saat ini Merlin hanya memiliki izin untuk mengangkut penumpang untuk pernikahan dan pemakaman. Ayah empat anak ini berharap mendapat izin lagi untuk menggelar acara yang lebih variatif seperti pesta perpisahan dan pesta ulang tahun.

Dia mengatakan dirinya membeli tank itu secara online sama seperti yang dilakukan kebayakan orang saat ini.

Kecepatan tertinggi adalah lebih dari 30 meter per jam dan FV 432 dapat berjalan sekitar 360 mil dengan tangki penuh.

Meskipun sebagian besar dihapus demi kendaraan yang lebih modern seperti Warrior dan CVR baru, sekitar 500 tank FV 432 masih beroperasi.

Sebagian besar tank yang dinonaktifkan telah berpindah tangan ke departemen film dan alat peraga TV, dan ke tangan para penggemar – dan calon sopir taksi ekstrim seperti Merlin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini