Share

Nyambi Jadi Kurir Sabu, Kuli Bangunan Ditangkap

edy gustan, Koran SI · Senin 29 November 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 340 2509001 nyambi-jadi-kurir-sabu-kuli-bangunan-ditangkap-NuGnNOQ7B5.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

MATARAM - Seorang kuli bangunan berinisial LMR (34) ditangkap polisi lantaran memiliki narkoba jenis sabu seberat 52 gram. Warga Bertais, Kecamatan Sandubaya Kota Mataram ini diringkus saat berada di Karang Bagu, Cakranegara.

Kapolresta Mataram Kombes Heri Wahyudi mengatakan, LMR diduga hendak bertransaksi narkoba di kawasan itu, dan sudah menjadi target kepolisian.

“Tim Opsnal Narkoba di Wilayah Karang Bagu, Kota Mataram langsung menangkapnya pada Sabtu (28/11) sekitar pukul 18.30 Wita,” ujar Heri kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

 Baca juga: Horor Mutilasi Driver Ojol di Bekasi, Diajak Pakai Narkoba Lalu Dibunuh saat Tertidur

Didampingi Kasat Narkoba AKP I Made Yogi Purusa Utama dan Kasi Humas Polresta Mataram Iptu Erny Anggraeni, Heri menjelaskan jika LMR hendak mengelabui polisi dengan berpura-pura sebagai pejalan kaki.

Polisi bergeming dan tetap menggeledah tubuhnya. Penggeledahan disaksikan oleh kepala lingkungan dan masyarakat sekitar. Polisi akhirnya menemukan sabu dan uang tunai Rp5 Juta. Polisi pun menyita barang dan uang tersebut termasuk satu unit HP.

Baca juga: 18 Orang Diamankan Terkait Narkoba dalam Penggerebekan di Kampung Boncos

"Tersangka ini memang sudah lama kita incar, dan baru saat operasi kali ini berhasil kita amankan, " kata Heri.

Saat ini tersangka LMR berikut barang bukti telah diamankan di Polresta Mataram. Dia dikenakan pasal 114, berikut 112 dan 127 UU nomor 35Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 7 tahun penjara.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini