Apel Gabungan ASN Papua Barat, Pangdam Kasuari Imbau Kolaborasi Atasi Covid-19

Tim Okezone, Okezone · Selasa 30 November 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 340 2509732 apel-gabungan-asn-papua-barat-pangdam-kasuari-imbau-kolaborasi-atasi-covid-19-SvDfKN7ygV.jpg Pangdam Kasuari gelar apel bersama ASN di Papua Barat (Foto: istimewa)

PAPUA BARAT - Para aparatur sipil negara (ASN) di Papua Barat saat ini sudah bersatu untuk membangun dan menyelamatkan masyarakat yang ada di Tanah Papua dengan melaksanakan pembangunan di Tanah Papua.

Hal tersebut disampaikan Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa pada kegiatan Apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Papua Barat 2021 di lapangan Borasi Manokwari, Papua barat, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan Apel gabungan ASN tersebut juga dihadiri Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing dan diikuti ASN di wilayah Manokwari, Papua Barat.

Pangdam mengatakan para Aparatur Negara di Papua Barat diminta bersama-sama untuk membangun tanah Papua. Ia mengatakan apel bersama tersebut dilaksanakan salah satu agendanya dalam menghadapi natal dan tahun baru.

Baca juga: Hari Pahlawan 2021, Kodam Kasuari Laksanakan Pemugaran Tugu Pepera

“Kita melihat evaluasi tahun lalu saat natal dan tahun baru, situasinya masih PPKM dan kasus Covid tinggi. Natal dan tahun baru ini, kita tidak ingin kembali terulang ada kejadian-kejadian yang membuat saudara-saudara, orang-orang yang kita cintai meninggal karena Covid-19,” ujarnya.

Ia pun menghimbau untuk bersama-sama menuntaskan pekerjaan seperti pencapaian target vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 yang lebih luas di Tanah Papua.

Baca juga: Tutup Kegiatan Harmonisasi Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari : Bersama Kita Bisa!

“Untuk itu disini saya menghimbau kepada pejabat ASN, tolong kita harus memberikan contoh karena masyarakat kita ini harus diselamatkan dan jangan menjadi pembunuh berdarah dingin,” tegas Pangdam.

Pangdam menjelaskan, situasi Covid di Papua saat ini lebih baik dari daerah lain di Indonesia. Meski demikian, ia mengingatkan untuk tidak lengah dan merubah posisi tersebut sehingga menjadi daerah yang rawan dalam penyebaran Covid-19.

“Kita tidak bisa hanya berdialog, berbicara, berkomunikasi saja namun kita harus bersama-sama mengeksekusi semuanya dan kekurangan kita saat ini adalah vaksinasi," kata dia.

“Gunakan masker, patuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah, amankan diri kita sendiri dan keluarga kita serta mari kita semua berkolaborasi, semoga apa yang kita laksanakan hari ini membawa berkat bagi kita semua," imbuhnya.

Baca juga: Jenderal Kopassus Ini Sebut Kodam Kasuari Tempat Prajurit Pilihan dan Diperhitungkan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini