Share

Mabuk, 5 Mahasiswa Pukuli Teman dan Rusak Rumah di Malang

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 06 Januari 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 340 2528519 mabuk-5-mahasiswa-pukuli-teman-dan-rusak-rumah-di-malang-QrFw6kPZs6.jpg Polisi menangkap mahasiswa pelaku penganiayaan dan perusakan (Foto: Avirista M)

KOTA MALANG - Lima orang mahasiswa memukuli temannya dan merusak rumah kontrakan di Malang, Jawa Timur. Penganiayaan tersebut dilakukan akibat pesta minuman keras (miras) malam saat pergantian tahun.

Aksi ini dilakukan pada Sabtu dini hari, 1 Januari 2022 sekira pukul 00.30 WIB. Para tersangka yang diketahui berinisial FA alias FN, FW, AFF, LA, dan HSR, mengeroyok tiga orang rekannya sesama mahasiswa, berinisial EM, PS, dan KA, seluruhnya warga Manggarai Barat, Nusa Tenggara Barat, yang tinggal di Kota Malang.

Baca Juga:  Viral Siswi SMK di Bekasi Dianiaya Wanita Dewasa, Keluarga Perkarakan Penyebar Video

Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo mengatakan, berawal dari pesta miras yang diadakan para pemuda di sebuah rumah kontrakan. Tetapi ada kesalahpahaman antara kelima pelaku dengan tiga korban, hingga terjadi pengeroyokan dan perusakan rumah kontrakan.

"Pelaku mengeroyok karena kesalahpahaman, sehingga pelaku yang pertama TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Merjosari mereka melakukan perusakan dan pemukulan terhadap korban, sehingga rumah kontrakan rusak berat," ucap Tinton Yudha, saat rilis di Mapolresta Malang Kota, pada Kamis (6/1/2022).

Sebelum terjadi pengeroyokan dan perusakan, para korban yang tengah berada di dalam kontrakan untuk makan - makan, tiba-tiba didatangi para pelaku. Diduga korban ini sempat menegur para pelaku yang tengah pesta miras dan bereuforia saat malam pergantian tahun baru.

"Mereka bereuforia terkait pergantian tahun, sehingga sempat ditegur oleh Linmas di sana. Kemudian, terjadilah (pengeroyokan antara pelaku dengan korban) di sebelah (rumah kontrakan), lalu ditegur. Di TKP terjadi kesalahpahaman antara para pelaku dengan korban sehingga terjadi pengerusakan dan pemukulan, pelaku di bawah minuman keras dalam kondisi mabuk," terang Tinton.

Baca Juga:  Gegara Cinta Segitiga, Suami Bonyok Dianiaya Selingkuhan Istri

Tiga korban yang dikeroyok pelaku pun menderita sejumlah luka, sedangkan rumah kontrakan yang dihuni korban rusak di beberapa bagian mulai jendela kaca pecah, hingga beberapa bagian lain yang rusak. Polisi sendiri mengamankan beberapa barang bukti mulai dari pecahan kaca, paving yang digunakan pelaku.

"Kondisi korban sudah membaik sudah bisa beraktivitas tapi masih mengalami luka di bagian bibir dan tangan ada, ada sekitar tiga korban yang mengalami luka dan Ada juga rumah kontrakan yang rusak," kata dia.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menuturkan, aksi pengeroyokan yang dilakukan oleh lima pemuda ke pemuda lainnya, telah ditetapkan tersangka dan ditahan.

Akibat perbuatannya para pelaku perusakan dan pengeroyokan dijerat dengan Pasal 170 Ayat (1) e KUHP. "Perkara 170 ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini