Share

Panjat Tower Setinggi 44 Meter, Pria Mabuk Ini Turun Usai Dibujuk dengan Uang

Sigit Dzakwan, iNews · Rabu 26 Januari 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 340 2537761 panjat-tower-setinggi-44-meter-pria-mabuk-ini-turun-usai-dibujuk-dengan-uang-omMtWf6Hh0.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

KOTAWARINGIN BARAT - Pria tuna wicara membuat geger warga di Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, Selasa 25 Januari 2022 sekira pukul 15.00 WIB. Pria bernama Atak (30) itu nekat memanjat tower BTS setinggi 44 meter di sekitar Pasar Pendopo Muara Teweh.

Sebelum memanjat tower, Atak sempat menenggak minuman keras jenis arak. "Tadi siang dia minum. Katanya untuk menghilangkan stres. Tidak tahu tiba-tiba sudah naik ke tower,” ujar teman Atak, Noval yang sebelum kejadian bersamanya usai menenggak miras.

Baca Juga: Mabuk Miras, Pria Ini Nekat Panjat Tower Listrik

Melihat aksi tak biasa yang dilakukan Atak, polisi dan pihak BPBD berupaya untuk membujuk agar Atak turun. Namun, akhirnya kurang dari 2 jam akhirnya Atak turun sendiri.

Proses membujuk korban pun tergolong unik. Pihak keluarga yang merayu sempat tak mempan. Akan tetapi ketika ada rekannya menunjukkan sejumlah uang, akhirnya Atak mau turun dari ketinggian.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana yang juga ada di lokasi mengucapkan terima kasih atas salah satu rekan korban yang sudah bantu membujuk hingga korban bisa turun dari atas tower.

“Terima kasih ya Noval. Sampean bisa jadi pahlawan untuk sore hari ini," ujar Kapolres.

Baca Juga: Agustinus "Manusia Tower" Diedukasi di Kantor Polisi

Ketika masih di atas tower, pria yang diketahui pekerja serabutan itu berdiri di puncak tower sambil berdiri dan juga beberapa kali duduk.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini