Share

MNC Peduli Serahkan Sembako Bantu Anak-Anak Panti Asuhan Cacat Ganda di Semarang

Taufik Budi, Okezone · Jum'at 11 Februari 2022 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 11 340 2545536 mnc-peduli-serahkan-sembako-bantu-anak-anak-panti-asuhan-cacat-ganda-di-semarang-2Q74VnS44N.jpg MNC Peduli serahkan sembako di PACG Bhakti Asih. (Foto: Taufik Budi)

SEAMARANGMNC Peduli menyerahkan bantuan sembako kepada penghuni Panti Asuhan Cacat Ganda (PACG) Bhakti Asih Kota Semarang Jawa Tengah. Bantuan itu diharapkan bisa membawa manfaat bagi anak-anak penghuni panti yang umumnya memiliki lebih dari satu kondisi disabilitas.

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menyerahkan langsung bantuan ke panti yang berlokasi di Jl Dr Ismangil Nomor 18 Bongsari, Semarang Barat, Kamis 10 Februari. Setiba di lokasi, dia disambut Ketua Unit PPAC Bhakti Asih Suster Magdalena PMY, yang langsung mengajak melihat kondisi anak-anak.

“Kita mengunjungi Panti Asuhan Cacat Ganda di Kota Semarang ini, MNC Peduli memberikan bantuan berupa makanan, susu, kue, dan juga ada sedikit obat-obatan untuk penghuni yang ada di Panti Asuhan ini,” kata Syafril.

Baca juga:  Tangis Ibu Muda Ini Pecah: Kini Saya Bisa Melihat Dunia Lagi Berkat MNC Peduli

“Di sini kebanyakan anak-anak mulai umur 6 tahun, tapi ada juga yang sudah dewasa. Mereka umumnya penyakit bawaan lahir, ada yang hidrosepalus yaitu kepala membesar, lalu ada cacat fisik lainnya. Sangat memprihatinkan sekali kalau kita lihat,” lanjutnya.

Dia mengatakan, kegiatan sosial tersebut tak hanya berhenti bantuan makanan. Anak-anak yang kesulitan mendapatkan akses pelayanan kesehatan rencananya juga akan dibantu. Sebab, beberapa di antaranya tak memiliki kartu BPJS.

“Kami dari MNC Peduli akan coba membantu kebutuhan-kebutuhan yang ada di Panti Asuhan Cacat Ganda ini,” tutur dia.

Bantuan itu disambut baik Suster Magdalena PMY. Bahkan, dia berharap MNC Peduli bisa merealisasikan bantuan operasi untuk salah satu anak yang tak memiliki hidung. Untuk bernapas, anak tersebut menggunakan mulut. 

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

“Kami memang saya sedang berusaha untuk mengoperasikan anak yang hidungnya mulai tertutup. Saya sungguh mencari donatur untuk operasi anak itu. Kalau ini ditanggapi oleh MNC Peduli, bagi saya Puji Tuhan,” ungkapnya.

“Semoga itu meringankan bagi anak ini, terlebih untuk kebahagiaan dengan sendiri. Dia tidak bisa bernapas dengan baik, dan kami bisa merawatnya dengan baik. Harapan kami semoga ini ditindaklanjuti oleh MNC Peduli,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini