Share

Apes! Gara-Gara Ini, Motor Baru Dibeli Malah Dibawa Kabur Maling

Erfan Erlin, iNews · Senin 14 Maret 2022 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 340 2561598 apes-gara-gara-ini-motor-baru-dibeli-malah-dibawa-kabur-maling-qwRbBDNNow.png Motor yang baru dibeli dicuri maling. (Foto: Istimewa)

GUNUNGKIDUL - Nasib apes dialami oleh Nanda Puspitasari(26), warga Padukuhan Dungsuru, Kalurahan Pilangrejo, Kapanewon Nglipar, Gunungkidul. Nanda kehilangan sepeda motor miliknya yang baru dibeli. Bahkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor pun belum dia terima.

Kanit Reskrim Polsek Nglipar, Ipda Ngatimin mengatakan, hilangnya sepeda motor tersebut memang kecerobohan korban sendiri. Sepeda motorĀ Honda Vario dengan Nomor Polisi AB 2097 RO raib dibawa orang tak dikenal saat diparkir di teras rumahnya, Minggu (13/3/2022) petang dengan kunci masih menancap.

"Jadi pemiliknya lupa mencabut kunci. Padahal rumahnya pinggir jalan," tutur dia, Senin (14/3/2022).

Ngatimin mengungkapkan aksi pencurian tersebut terjadi saat korban baru saja mandi dan berpakaian. Saat itu korban mendengar motor dinyalakan dan lampunya menerangi ruangan dalam rumah.

Saat itu dia memarkir motornya menghadap ke dalam sehingga dalam ruangan menjadi terang tersorot lampu. Korban spontan menengok ke sepeda motor barunya yang terparkir di teras rumah.

Baca juga:Ā Beli Motor Curian, James Bond Ditangkap Polisi

"Ternyata yang menyalakan motor bukan anggota keluarganya. Tetapi orang itu tidak dikenalnya," tambah dia.

Saat mengetahui motornya dinaiki seorang lelaki tak dikenal,Ā korban langsungĀ bergegas keluar rumah untuk mengejar. Namun, pelaku sudah berhasil membawa motor ke jalan di depan rumah dan memacunya ke arah utara menuju persimpangan Pasar Wot Galih.

Korban sempat menghentikan seorangĀ  pengendara motor lainĀ yang berjalan berlawanan arah dengan arah pelaku kabur. Saksi sempat melihat, saat sampai di perempatan Wot Galih, pelaku berbelok ke arah timur atau Ngawen.

"Korban kemudian menghubungi suaminya untukĀ  berusaha mengejar pelaku," terang dia.

Namun hingga tiba di seputaran pasar Ngawen motor korban tak juga ditemukan. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Ngawen. Polisi kini tengah menyelidiki aksi pencurian tersebut.

"Di dalam jok sepeda motor yang dibawa maling, terdapat STNK sementara dan uang tunai Rp150.000," ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini