Share

Katakan dengan Bunga, Ini 5 Kembang Simbol Kesedihan Mendalam yang Paling Terkenal

Susi Susanti, Okezone · Senin 21 Maret 2022 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 18 2565197 katakan-dengan-bunga-ini-5-kembang-simbol-kesedihan-mendalam-yang-paling-terkenal-E2xWBnwWFr.jpg Ilustrasi bunga (Foto: Gardeners Yards)

JAKARTAKatakan dengan bunga. Sepertinya ungkapan lawas itu tidak pernah lekang oleh waktu. Bunga bisa menjadi cara yang bagus untuk menunjukkan dukungan kepada keluarga baik dalam situasi bahagia maupun sedih.

Menurur seorang pengamat, Dr. Alan Wolfelt mengatakan simbol-simbol seperti bunga menyampaikan cinta, memfasilitasi ekspresi, memberikan makna, dan mengomunikasikan emosi yang gagal ditangkap oleh kata-kata. Seperti bunga pemakaman adalah simbol emosi tertentu. Masing-masing jenis bunga dapat berkomunikasi makna yang sedikit berbeda. Berikut 5 jenis bunga yang menjadi simbol yang popular.

Baca juga:  Cara Teratai Beradaptasi dengan Lingkungan, Punya Batang Berongga Berisi Udara

1. Lily

Bunga indah ini biasanya mekar di musim panas, dan sering ditafsirkan sebagai simbol pembaruan dan kelahiran kembali. Lily bisa menjadi simbol semangat yang kuat dari orang yang dicintai yang menawarkan harapan dan dorongan bagi keluarga yang berduka.

Gagasan kelahiran kembali dan pembaruan terutama berlaku untuk layanan berbasis agama. Warna putih Lily juga membawa asosiasi dengan kemurnian dan pemuda, menjadikannya pilihan yang baik untuk pemakaman seseorang yang telah meninggal muda.

 Baca juga: 3 Jenis Bunga yang Cocok untuk Perawatan Kulit

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

2. Rose

Bunga yang sangat populer ini memiliki arti yang sangat berbeda yang terkait dengan warna yang berbeda. Seperti bunga lily, mawar putih cenderung mewakili kemurnian dan kepolosan. Mawar persik mewakili ketulusan dan syukur, dan dapat diberikan kepada keluarga yang orang yang dicintainya telah memberkati hidup Anda. Mawar merah muda juga menunjukkan rasa terima kasih. Mawar kuning adalah simbol persahabatan yang mengekspresikan dukungan Anda. Semua warna mawar ini membuat hadiah simpati yang luar biasa untuk keluarga yang berduka.

3. Anyelir

Bunga anyelir adalah simbol cinta. Beberapa orang percaya bahwa kata "anyelir" berasal dari "inkarnasi," kata Latin yang mengacu pada Tuhan dalam sesuatu. Dengan mengingat hal ini, anyelir dapat diberikan sebagai hadiah bagi keluarga untuk menghormati kehidupan yang mencerminkan Roh Kristus. Lebih umum, dapat digunakan untuk mengekspresikan cinta untuk keluarga atau untuk orang yang dicintai yang telah berlalu. Dan karena anyelir adalah bunga tradisional dari Hari Ibu, itu bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menghormati kehidupan seseorang yang merupakan ibu yang hebat bagi anak-anaknya.

4. Hyacinth

Hyacinth ungu adalah simbol kesedihan dan penyesalan yang populer. Untuk pengaturan pemakaman, bunga ini sangat tepat diberikan. Alih-alih berusaha untuk menghibur keluarga dengan klise seperti "jaga kepala Anda," dan "Tuhan tidak akan memberi Anda sesuatu yang lebih dari yang bisa Anda tahan," Anda bisa mewakilinya dengan memebrikan bunga ini.

Biarkan mereka tahu bahwa Anda menyadari penderitaan mereka dan bahwa Anda peduli. Hyacinth ungu dapat mengomunikasikan rasa sedih dan terluka yang Anda rasakan setelah mendengar kehilangan mereka, dan hal ini biasanya hal yang dibutuhkan keluarga.

5. Chrysanthemum

Di Amerika Serikat (AS), bunga cantik ini memiliki banyak makna, tetapi sering digunakan sebagai ekspresi dukungan atau dorongan untuk "segera sembuh." Di banyak negara di Eropa, bunga ini diletakan di kuburan dan dipandang sebagai simbol kematian. Memadukan asosiasi AS yang lebih positif dengan penekanan Eropa pada duka, ada keseimbangan yang sempurna yang berlaku untuk upacara akhir kehidupan dengan kehadiran bunga ini. Tak hanya cocok menjadi simbol kematian dan duka, bunga ini juga memiliki simbol dukungan dan semangat.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini