Share

Tragis! Kakek 70 Tahun Tewas Tersangkut Pohon

Budi Sunandar, iNews · Senin 28 Maret 2022 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 340 2569345 tragis-kakek-70-tahun-tewas-tersangkut-pohon-Ls7XW7OjPx.jpg Foto: MNC Media

PADANG - Seorang kakek bernama Suarno Daholo ditemukan tewas tersangkut di atas pohon jenis jawi-jawi. Korban yang berusia 70 tahun ini ditemukan tidak bernyawa di atas pohon yang ia tebang sendiri di ketinggian 20 meter tidak jauh dari lokasi rumahnya.

Saat kejadian, korban menebang pohon tanpa menggunakan peralatan yang memadai serta alat pengaman atau keselamatan kerja.

(Baca juga: Jatuh dari Tebing Sekitar Rel Kereta, Kakek 75 Tahun Meninggal)

Sejumlah petugas Rescue dari Pemadam Kebakaran Kota Padang yang datang ke lokasi langsung melakukan proses evakuasi jenazah korban yang tergantung di atas pohon dengan kondisi terjepit. Proses evakuasi korban pun berlangsung dramatis.

Petugas damkar mengevakuasi jenazah korban dengan menggunakan tali dari atas pohon. Setelah dua jam kemudian, akhirnya jenazah korban pun berhasil diturunkan dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk diautopsi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Proses evakuasi korban pun diwarnai histeris dan isak tangis dari pihak keluarga yang tak menduga kepergian korban.

Korban sebelumnya diketahui tengah menebang pohon untuk membuka lahan yang akan dijadikan ladang di atas bukit yang berada tidak jauh dari lokasi rumahnya.

Namun korban nekat menebang pohon yang berukuran besar hanya dengan parang dan tanpa pengaman.

"Diduga korban terjatuh dan tersangkut di patahan dahan pohon yang ia potong," ujar Kabid Damkar Kota Padang, Sutan Hendra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini