Share

Buka Puasa di Masjid Nabawi, Unboxing Paket Takjil Isinya Apa Saja?

Alyssa Nazira, Okezone · Rabu 06 April 2022 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 18 2574451 begini-buka-puasa-di-masjid-nabawi-berlimpah-makanan-hingga-khusyuk-beribadah-97wxTGFPBK.jpg Dok: Asrorun Ni'am

UMAT Islam di Arab Saudi telah melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1443 sejak Sabtu (2/4/2022) lalu. Hal tersebut sesuai dengan ketetapan pemerintah setempat.

(Baca juga: Buka Puasa di Masjid Nabawi Madinah, Jamaah Diberi Waktu 10 Menit)

Terdapat banyak jamaah yang berbuka puasa hingga salat tarawif di Masjid Nabawi yang berada di Madinah. Pelaksanaan salat pun sudah kembali normal, saf sudah mulai dirapatkan kembali, tetapi tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti imbauan untuk mengenakan masker.

ist

(Baca juga: Suasana Berbuka Puasa di Masjid Nabawi, Penuh, Tertib, Tanpa Mengobrol)

Dalam salah satu video TikTok yang diunggah oleh akun @andizunnunhalid, memperlihatkan suasana berbuka puasa di Masjid Nabawi. Dalam video tersebut terlihat ramainya jamaah yang berbuka puasa bersama di Masjid Nabawi.

Sang pemilik akun tersebut mengajak para penontonnya untuk berbuka puasa ala orang Madinah. β€œMari kita buka puasa ala orang Madinah!” ujar sang pemilik akun tersebut, dikutip Rabu (6/4/2022).

Terlihat bahwa masing-masing jamaah mendapatkan satu paket makanan untuk berbuka puasa, yang berisi air mineral, roti, kurma, yogurt, serta rempah untuk dicampur dengan yogurt.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam video lainnya, sang pemilik akun memperlihatkan bagaimana cara memakan makanan yang ia dapatkan sebagai menu berbuka puasa itu. Ia mencontohkan cara memakan roti dan yogurt yang ia dapatkan, yaitu dengan cara mencampurkan rempah ke dalam yogurt, kemudian mencocol roti ke dalam yogurt yang telah dicampur dengan rempah tersebut.

Setelah berbuka puasa, para jamaah pun melakukan sholat maghrib secara berjamaah. Terlihat para jemaah dengan tertib bersiap-siap untuk melakukan sholat maghrib berjamaah, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini