Share

Ramadan Berkah, Belasan Tahanan Polres Blitar Khatamkan Alquran

Robby Ridwan, iNews · Jum'at 08 April 2022 03:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 519 2575200 ramadan-berkah-belasan-tahanan-polres-blitar-khatamkan-alquran-m36RCoK8mx.JPG Tahanan Polres Blitar khatamkan Alquran (Foto: iNews/Robby)

BLITAR - Belasan tahanan Polres Blitar Kota punya cara unik dan inspiratif dalam mengisi bulan Ramadan. Setiap hari para tahanan diberikan tausiah oleh seorang ustaz yang didatangkan pihak Kepolisian.

Selain diberikan tausiah, sejumlah tahanan juga membaca dan mengkhatamkan Alquran. Selama Ramadan, para tahanan diberikan tugas khusus yakni mengkhatamkan Alquran.

Secara bergantian para napi tersebut diwajibkan membaca Alquran sebanyak 1-2 juz per hari. Kegiatan mengaji ini merupakan program Polri untuk memberikan sentuhan rohani kepada para tahanan.

Diharapkan, dengan digelarnya kegiatan tersebut para napi bisa sadar dan menyesali perbuatannya. Sementara, kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga berakhirnya bulan Ramadan.

"Agar ada rasa ingin berubah menjadi lebih baik di Bulan Ramadan untuk tahanan yang beragama muslim. Kita berikan juga fasilitas ibadah, mudah mudahan para tahanan lebih baik," jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Argoyuwono

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini