Share

Jelang Libur Lebaran, BIN Jemput Bola Kebut Vaksinasi Covid-19 di Bali

Arie Dwi Satrio, Okezone · Senin 11 April 2022 00:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 340 2576600 jelang-libur-lebaran-bin-jemput-bola-kebut-vaksinasi-covid-19-di-bali-8VY5hIaYuG.jpg Vaksinasi BIN di Bali (Foto: Humas BIN)

JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) terus mempercepat vaksinasi di sejumlah daerah Indonesia. Salah satunya Bali. BIN Daerah Bali menjemput bola untuk mempercepat vaksinasi dengan mendatangi sembilan wilayah kota dan kabupaten yang berpotensi ramai dikunjungi menjelang libur lebaran.

Adapun, cakupan wilayah yang menjadi sasaran Binda Bali dalam percepatan vaksinasi yakni, Badung, Denpasar, Gianyar, Tabanan, Buleleng, Klungkung, Jembrana, Karangasem hingga Bangli. Daerah tersebut diprediksi bakal mengalami lonjakan mobilitas pada saat momen libur lebaran.

"Vaksinasi dengan mendatangi masyarakat ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat melengkapi dosis vaksin mereka. Kita berharap target vaksinasi booster di wilayah Bali ini dapat terlampui," ujar Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo dalam keterangan tertulis, Minggu (10/4/2022).

Menurutnya, metode jemput bola yang digencarkan BIN dalam beberapa waktu belakangan ini sangat efektif mendorong masyarakat untuk berpartisipasi vaksinasi. Apalagi, sambungnya, kesadaran masyarakat Bali akan pentingnya vaksinasi sangat baik.

Baca juga: Jelang Mudik, Masyarakat Antusias Ikut Vaksinasi Malam Hari Usai Sholat Tarawih

"Mereka akan dengan senang hati datang bila melihat ada pelayanan vaksinasi di sekitar mereka," ucapnya.

Baca juga: 2.955.423 Juta Orang di Jakarta Sudah Vaksinasi Booster

Hadi menilai bahwa masyarakat Bali sudah memahami bahwa untuk terus menjaga pemulihan pariwisata diperlukan tingkat kekebalan komunal yang baik. Di mana, para wisatawan dan masyarakat yang berinteraksi dengan mereka harus sama-sama memiliki kekebalan memadai agar tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19.

"Vaksinasi yang dilakukan Binda Bali sebagai terobosan untuk membantu dan memudahkan masyarakat dalam melengkapi dosis vaksin hingga booster, yang kebetulan juga sudah menjadi persyaratan bagi siapa pun untuk bepergian di saat libur Lebaran nanti," katanya.

Jenderal bintang satu ini juga mengingatkan kembali pentingnya untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi sebagai cara menghindari penularan. Dengan begitu, kata dia, pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan pariwisata Bali bisa sepenuhnya pulih.

"Binda Bali mengimbau masyarakat untuk melengkapi vaksinasi baik dosis satu hingga booster dan menerapkan prokes, sehingga kita bisa akhiri pandemi ini dengan suka cita," imbuhnya.

Baca juga: BIN Gencarkan Akselerasi Vaksinasi hingga Malam Hari

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini