Share

Dalam Sehari, 2 Bayi Dibuang di Kabupaten Malang

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 12 April 2022 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 519 2577286 dalam-sehari-2-bayi-dibuang-di-kabupaten-malang-VDr3lWRWe2.jpg Illustrasi (foto: freepick)

MALANG - Masyarakat di Kabupaten Malang dikejutkan dengan penemuan dua bayi dalam sehari ini. Satu bayi ditemukan meninggal dunia di Desa Genangan, Kecamatan Pakisaji, sedangkan satu bayi lainnya ditemukan masih hidup di Desa Gadingkulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, dalam rentang waktu berbeda di hari yang sama pada Senin (11/4/2022).

Petugas PMI Kabupaten Malang Puji Handoyo membenarkan adanya penemuan jasad bayi di aliran sungai di Desa Genangan, Kecamatan Pakisaji. Bayi tersebut ditemukan warga setempat, pada Senin pagi saat mengecek saluran irigasi setempat.

"Iya, ditemukan tadi pagi jam 07.30 WIB, saat itu warga menemukan mayat bayi saat mengecek saluran irigasi persawahan Desa Genangan. Tiba-tiba ada bayi yang hanyut," kata Puji saat dikonfirmasi awak media.

BACA JUGA:Wanita Pembuang Bayi di TPS Kramat Jati Ditangkap Polisi 

Saat ditemukan bayi dalam keadaan masih ada ari-ari di tubuhnya. Dugaannya bayi tersebut baru dilahirkan beberapa saat sebelum dibuang ke saluran air. "Tadi ari-arinya masih melekat di tubuh bayi itu," kata dia.

Bayi tersebut lantas dievakuasi ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk keperluan autopsi. Kepolisian sendiri masih memburu siapa pembuang bayi yang diduga orang tuanya sesaat setelah dilahirkan.

 BACA JUGA:Dikira Boneka, Mayat Bayi Ditemukan Masih Isap Jempol di TPS Kramat Jati

Bayi kedua yang ditemukan yakni di Desa Gadingkulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Kapolsek Dau Kompol Triwik Winarni mengatakan, bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan di depan rumah kosong dalam kondisi masih hidup.

"Ditemukan masih hidup, di dalam tas kresek berwarna hitam, dan ditutupi selimut. Ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB," ungkap Triwik saat dikonfirmasi terpisah MNC Portal, pada Senin malam.

Kini bayi diperkirakan berusia satu hari yang ditemukan oleh warga itu dibawa ke puskesmas setempat untuk perawatan medis lebih lanjut.

"Bayi dalam perawatan medis di puskesmas setempat, kami sedang menyelidiki siapa orang tua yang tega membuang bayi malamg itu," pungkasnya. (wal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini