Share

Pemudik, Waspada Melintas di Jalur Rawan Longsor Jalan Lintas Sumatera!

Antara, · Senin 25 April 2022 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 610 2584661 pemudik-waspada-melintas-di-jalur-rawan-longsor-jalan-lintas-sumatera-4lkOqzqLV4.jpg Ilustrasi longsor. (Foto: Freepik)

BATURAJA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengimbau para pemudik untuk waspada saat melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah setempat yang rawan longsor.

"Apabila sudah masuk Kabupaten OKU pemudik harus lebih waspada saat melintas khususnya di daerah rawan kecelakaan dan tanah longsor," kata Kepala BPBD Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristopa di Baturaja.

Dia mengatakan, sejauh ini terdapat beberapa titik jalan yang harus diwaspadai pemudik karena rawan kecelakaan dan bencana tanah longsor.

Seperti jalan lintas tengah di Kecamatan Lengkiti, Sosoh Buay Rayap, Semidang Aji dan Kecamatan Pengandonan.

Menurut dia, jalur lintas ini sangat rawan terjadi kecelakaan dan tanah longsor saat hujan deras.

"Terutama di daerah yang berbatasan antarkecamatan seperti Perbatasan Kecamatan Baturaja Barat dengan Semidang Aji," katanya.

Termasuk di kawasan Desa Sukamerindu, Kecamatan Semidang Aji karena masih banyak terdapat tebing yang rawan longsor saat hujan deras.

Terkait hal itu, Amzar mengaku pihaknya akan menyiagakan personel di setiap posko pengamanan mudik Lebaran guna mengantisipasi bencana longsor di jalur-jalur tersebut.

"Sedikitnya sekitar 5-6 orang personel BPBD akan disiagakan di setiap posko guna membantu pihak kepolisian dalam pengamanan jalur mudik Lebaran di Kabupaten OKU," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini