Share

Lepas Ratusan Rombongan Mudik Gratis, Kapolda Riau Ingatkan Jaga Prokes

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 28 April 2022 23:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 340 2587010 lepas-ratusan-rombongan-mudik-gratis-kapolda-riau-ingatkan-jaga-prokes-TDuKlG44ZG.jpeg Mudik gratis Polda Riau. (Dok Polda Riau)

JAKARTA - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal melepas 5 bus rombongan mudik gratis tujuan Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut), Kamis (28/4/2022). Dalam kegiatan ini, sebanyak 5 bus disiapkan untuk mengangkut 200 orang pemudik.

Iqbal menyebut, kegiatan ini merupakan hasil kerja kolaborasi. Antara Polda Riau dengan organisasi mahasiswa Cipayung Plus Riau.

"Adik-adik ini sebenarnya yang menginisiasi kegiatan ini. Saya bangga selaku Kapolda, bahwa ide-ide yang sangat mulia dan strategis ini dilemparkan kepada saya, yang sekiranya dapat membantu dan mengeksekusi ide ini," kata Iqbal kepada awak media.

Menurut Iqbal, kegiatan yang diikuti ratusan orang ini mengusung tema 'Mudik Kebangsaan'. Iqbal menyebut, rombongan ini nantinya akan diberikan fasilitas selama perjalanan.

"Kita berangkatkan hari ini ke Sumbar dan ke Sumut dengan berbagai jurusan. Beberapa fasilitas sudah kita lengkapi, pengawalan juga dilakukan tim Polantas, di Sumbar itu sampai Bukittinggi dan Sumut sampai Padang Sidempuan," ucap Iqbal.

Ia berharap, kegiatan-kegiatan positif ini bisa terus dilakukan ke depan. Tujuannya adalah demi membantu dan meringankan masyarakat.

"Kita tahu era pandemi covid-19 belum usai. Saya berpesan selaku Kapolda, selain selamat mudik, sampaikan salam saya kepada seluruh keluarga di kampung dan tetap jaga protokol kesehatan dan patuhi aturan yang ada," tutup Iqbal.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini