Share

Korut Luncurkan Proyektil Tak Teridentifikasi Jelang Pelantikan Presiden Baru Korsel

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 04 Mei 2022 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 04 18 2589111 korut-luncurkan-proyektil-tak-teridentifikasi-jelang-pelantikan-presiden-baru-korsel-qMG6FLLbdb.jpg Foto: Reuters.

SEOUL - Korea Utara telah menembakkan proyektil tak dikenal ke arah laut di lepas pantai timurnya, kata militer Korea Selatan pada Rabu (4/5/2022). Peluncuran itu terjadi sekira seminggu setelah Korea Utara berjanji untuk mengembangkan kekuatan nuklirnya "dengan kecepatan secepat mungkin."

BACA JUGA: Korsel Tangkap Seorang Perwira dan Warga Sipil, Diduga Sebarkan Rahasia Militer ke Korut 

Peluncuran itu, yang menandai uji coba senjata utama ke-14 Korea Utara tahun ini, dilakukan beberapa hari sebelum Presiden Korea Selatan yang baru terpilih Yoon Suk-yeol menjabat pada 10 Mei.

Rincian proyektil, termasuk jangkauan terbang dan ketinggiannya, tidak segera tersedia. Penjaga Pantai Jepang mengatakan proyektil itu bisa jadi rudal balistik.

BACA JUGA: Korut Uji Coba Senjata Taktis Baru, Tingkatkan Kemampuan Nuklir

Pekan lalu, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berjanji untuk mempercepat pengembangan persenjataan nuklir negaranya sambil mengawasi parade militer besar-besaran saat pembicaraan denuklirisasi dengan Amerika Serikat tetap terhenti.

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini