Share

Diduga Sakit Jiwa, Pria di Garut Pakai Cangkul Serang Tetangga dan Neneknya

Fani Ferdiansyah, Koran SI · Kamis 12 Mei 2022 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 525 2593254 diduga-sakit-jiwa-pria-di-garut-pakai-cangkul-serang-tetangga-dan-neneknya-VZnASU1sa3.jpg Seorang pria diduga gangguan jiwa serang tetangga dan neneknya. (Ilustrasi/Okezone)

GARUT - Pria diduga sakit jiwa di Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengamuk hingga membuat seorang warga tewas dan satu lainnya luka berat. Pria bernama Icang (45) itu tiba-tiba menyerang tetangganya dengan cangkul di Kampung Cijolang Babakan, Desa Cijolang, Kabupaten Garut.

Korban Dede Parman (40) tinggal dekat dengan rumah pelaku. Peristiwa bermula saat korban menegur anak-anak yang memukul ember karena dianggap berisik.

"Tiba-tiba muncul pelaku dan langsung memukul kepala korban dengan cangkul," ujar Kapolsel Limbangan, Kompol Uus, Kamis (12/5/2022).

Korban pun tersungkur setelah dihantam cangkul berkali-kali. Tak lama, Iting (90), nenek dari pelaku, menghampiri untuk menghentikan perbuatan cucunya tersebut.

"Bukannya berhenti, pelaku malah menyerang neneknya juga," ujarnya.

Karena geger, warga langsung mengamankan pelaku dan menyelamatkan kedua korban agar mendapat pertolongan ke puskesmas. Namun nahas, Dede Parman tewas karena kehilangan banyak darah akibat luka berat di bagian kepala. Sementara Iting mengalami sejumlah luka dan mengeluarkan darah dari hidung.

"Pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Limbangan. Dugaan sementara karena gangguan jiwa. Namun, masih perlu didalami lagi," ucap Kompol Uus.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini