Share

Usai IRT Tewas Diterkam, 2 Buaya Ditangkap Warga

Wiwin Suseno, iNews · Sabtu 14 Mei 2022 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 14 340 2594304 usai-irt-tewas-diterkam-2-buaya-ditangkap-warga-ZhtHoWrMGh.jpg Warga tangkap buaya usai ibu rumah tangga tewas diterkam. (iNews)

BANGKA SELATAN - Seorang ibu rumah tangga (IRT) tewas diterkam buaya. Usai kejadian itu, warga Desa Bangka, Kota Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, menangkap 2 ekor buaya berukuran 5 dan 3 meter.

Video penangkapan buaya tersebut beredar di media sosial Facebook yang dikirim oleh akun Sony Aditia Sony melalui grup Mancing Mania Fishing Bangka Belitung.

Tampak dalam video tersebut, dua ekor buaya itu sudah diamankan dengan posisi mulut sudah diikat menggunakan tali dan menjadi tontonan warga.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan melalui Kapolsek Simpang Rimba Iptu Junaidi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (14/5/2022) membenarkan penangkapan dua buaya tersebut oleh warga.

"Benar adanya penangkapan buaya di Sungai Bangka Kota pada hari Jumat (13/5/2022) sekira pukul 02.00 WIB dengan cara dipancing dengan umpan bebek," katanya.

Penangkapan buaya tersebut, kata dia, usai IRT tewas akibat terkaman buaya beberapa hari lalu saat sedang mandi dan mengambil wudhu bersama kedua rekannya di Sungai Bangka Kota.

"Pascapenangkapan, buaya tersebut sudah mati dan ukuran buaya yang ditangkap kurang lebih 5 meter," jelasnya.

Buaya tersebut ditangkap warga dikhawatirkan kembali memakan korban.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini