Share

Gelar Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis, RS Telogorojo Happy Kerja Sama dengan MNC Peduli

Tim Okezone, Okezone · Kamis 19 Mei 2022 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 512 2596521 gelar-operasi-katarak-dan-bibir-sumbing-gratis-rs-telogorojo-happy-kerja-sama-dengan-mnc-peduli-t6WjXLGVYk.jpg MNC Peduli gelar operasi katarak dan bibir sumbing gratis (Foto: MNC Portal)

SEMARANG – MNC Peduli masih membuka kesempatan bagi warga prasejahtera di Semarang dan sekitarnya yang ingin mendapatkan layanan kesehatan operasi katarak dan bibir sumbing secara gratis.

Adapun persyaratan untuk mendapat akses kesehatan tersebut di antaranya dengan menyiapkan surat keterangan tidak mampu yang ditandatangani pejabat terkait, foto kondisi rumah, dan fotokopi surat-surat administrasi kependudukan.

“Sampai hari ini sudah yang mendaftar ada 22 pasien untuk operasi katarak, sementara untuk bibir sumbing belum begitu banyak baru 7 anak,” kata Ketua MNC Peduli Syafril Nasution di RS Telogorejo Semarang, Rabu 18 Mei 2022.

Menurut dia, menurunnya peminat operasi bibir sumbing lantaran kualitas gizi ibu hamil sudah meningkat.

“Untuk bibir sumbing akhir-akhir ini sudah berkurang, karena mungkin kualitas atau gizi dari ibu hamil sudah meningkat,” ujarnya.

Baca juga: MNC Peduli dan RS Telogorejo Gelar Operasi Katarak Gratis, Nenek Ini Bersyukur Bisa Melihat Lagi

Direktur Pemasaran RS Telogorejo Semarang, dr Grace Rutyana mengaku bahagia adanya kerja sama operasi katarak dan bibir sumbing bersama dengan MNC Peduli.

Dia berharap kerja sama tersebut bisa terus berlanjut agar dapat membantu banyak orang.

Baca juga: Tangis Ibu Muda Ini Pecah: Kini Saya Bisa Melihat Dunia Lagi Berkat MNC Peduli

“Kita happy banget karena dengan adanya kerjasama dengan MNC Peduli, Rumah Sakit Telogorejo juga bisa lebih banyak berbuat untuk masyarakat tentunya, untuk mereka yang kurang mampu. Sehingga harapannya ke depan kerja sama ini bisa terus berlanjut, dan membantu lebih banyak orang lagi,” ungkap

Operasi gratis yang digelar MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih itu untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan sosial tersebut bekerja sama dengan RS Telogorejo Semarang dan didukung oleh Smile Train Indonesia.

Melihat dari peserta yang mengikuti operasi gratis ini, sebagian besar tidak mempunyai pekerjaan tetap seperti bekerja serabutan, tukang ojek bahkan ada yang tidak memiliki pekerjaan.

Atas dasar hal inilah, kerja sama sosial antara MNC Peduli dengan RS Telogorejo ini terus berjalan agar dapat membantu masyarakat mendapatkan akses kesehatan sehingga bisa lebih produktif ke depannya.

Program operasi katarak gratis kolaborasi MNC Peduli dan RS Telogorejo Semarang masih akan dibuka pendaftarannya hingga Juni 2022 selama kuota masih tersedia. Sedangkan operasi sumbing gratis “Senyum Indonesia” yang juga bekerja sama dengan Smile Train Indonesia hingga saat ini akan terus dibuka hingga akhir tahun 2022.

Bagi masyarakat prasejahtera yang ingin mengikuti operasi gratis ini dapat mendaftarkan diri melalui customer services RS Telogorejo di 087781578268 atau (024) 8646 6000.

Sementara masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kesehatan lainnya melalui MNC Peduli dapat berdonasi melalui https://www.mncpeduli.org/donation.

Baca juga: MNC Peduli Gelar Operasi Sumbing dan Katarak di Semarang, Gratis!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini