Share

Aksi Damkar Cirebon Selamatkan Kucing Terjebak di Gorong-Gorong

Hasan Hidayat, MNC Portal · Jum'at 20 Mei 2022 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 525 2597229 aksi-damkar-cirebon-selamatkan-kucing-terjebak-di-gorong-gorong-kyPz2RQ90b.jpg Petugas Damkar selamatkan kucing tercebur ke gorong-gorong di Cirebon. (Foto: IG @damkar_cirebon)

CIREBON - Tim pemadam kebakaran (Damkar) kembali melakukan aksi sosial selain tugas pokoknya sebagai pemadam kebakaran. Kali ini Tim Damkar Kota Cirebon menyelamatkan seekor kucing yang tercebur dan masuk ke dalam saluran air yang bermuara ke Sungai Cangkol Selatan, Kamis (19/5/2022) sore.

Dari postingan akun @damkar_cirebon, terlihat dua petugas turun ke sungai dan melakukan upaya penyelamatan terhadap kucing tersebut yang masih di dalam gorong-gorong.

Berdasarkan data yang dihimpun dari caption postingan tersebut menyebutkan, Damkar Kota Cirebon mendapatkan informasi tersebut pada pukul 15.45 WIB, melalui sambungan telepon 113 dari warga atas nama Idai Febriani.

 Baca juga: Petugas Damkar Selamatkan Kuda Terperosok ke Got di Jalan Antasari

"Obyek kegiatan ini namanya animal rescue atau penanganan penyelamatan hewan (kucing)," tulis data dalam caption tersebut yang dikutip, Jumat (20/5/2022) pagi.

Kronologi kejadiannya, pemilik kucing menelpon ke nomor damkar 113, melaporkan bahwa ada seokor kucing masuk ke dalam saluran air yang bermuara ke Sungai Cangkol Selatan.

Setelah divalidasi petugas segera meluncur ke TKP dikarenakan sore hari akan terjadi air pasang di Sungai Cangkol yang mengakibatkan kucing bisa tenggelam. Setelah melakukan pencarian kucing ditemukan dalam keadaan selamat. 

"Dikerahkan 8 personel rescue Pemadam dari Pos Mako, berangkat jam 16.00 WIB, penanganan dimulai jam 16.20 dan selesai 18.05 WIB, Alhamdulillah kucing ditemukan dalam keadaan selamat," tulis admin akun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini