Share

Miss Estonia Bisa 'Kabur' dari Bali, Ini Penyebabnya

Mohamad Chusna, Sindonews · Sabtu 21 Mei 2022 01:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 244 2597726 miss-estonia-kabur-dari-bali-ini-kata-imigrasi-QIVrgQSxTM.jpg Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Bali Anggiat Napitupulu (Foto: M Chusna)

DENPASAR - Imigrasi Bali mengakui telat menangkal Miss Global Estonia 2022 Valeria Vasilieva meninggalkan Bali. Akibatnya, ratu kecantikan itu bisa melenggang terbang ke negaranya.

"Pihak imigrasi tidak dapat melakukan pencegahan untuk dilakukan penangkalan karena tidak bertemu langsung dengan yang bersangkutan ketika video yang diunggah viral di media sosial," kata Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Bali Anggiat Napitupulu, Jumat (20/5/2022).

BACA JUGA:Sebut Polisi di Bali Korup, Miss Estonia Ternyata Sudah Kabur ke Negaranya 

Dia menerangkan, imigrasi baru mengetahui video yang diunggah Valeria pada Selasa 17 Mei 2022. Diperkirakan bule cantik itu mengunggah video dalam persiapan meninggalkan Bali atau bahkan setelah keluar dari Bali.

Begitu dilakukan pengecekan data perlintasan, diketahui Valeria telah keluar dari Bali pada hari yang sama. Dia terbang dari Bandara Ngurah Rai menggunakan maskapai Qatar Airways QR 961 tujuan Doha.

Di data perlintasan, juga diketahui Valeria datang pertama kali ke Bali 25 April 2022 menggunakan visa kunjungan. "Dia benar warga negara Estonia dan sebagai Miss Global Estonia 2022," ujar Anggiat didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Doni Alfisyahrin.

Untuk memasukkan Valeria dalam daftar blacklist, Anggiat meminta kepolisian mengajukan permohonan. "Tidak bisa serta merta dikenakan (blacklist), harus melalui permohonan atau pengajuan dari aparatur hukum terkait yang selanjutnya segera ditindaklanjuti," imbuh dia.

Diberitakan sebelumnya, Miss Global Estonia 2022 Valeria Vasilieva menyebut polisi di Bali korup dan siap menghabiskan uang turis yang datang ke Bali.

BACA JUGA:Miss Estonia Sebut Polisi di Bali Korupsi, Kapolda: Kalau Melanggar Hukum, Diproses 

Valeria mengatakan itu di video TikTok lewat akun pribadinya @lerusi_k. "Kalau kalian ingin liburan ke Bali, siap-siaplah. Karena polisi akan menghentikanmu di mana-mana untuk memeriksa dokumen yang kamu punya sampai kamu memberikan semua uangmu pada polisi korupsi ini," sebutnya.

Valeria diduga kesal setelah punya pengalaman ditilang polisi saat berlibur di Bali. Dia diketahui tinggal di daerah Canggu, Kuta Utara, Badung.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini