Share

Korea Selatan Menunggu Tanggapan Korea Utara Atas Tawaran Bantuan Tanpa Batas Waktu

Natalia Bulan, Okezone · Senin 23 Mei 2022 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 18 2598682 korea-selatan-menunggu-tanggapan-korea-utara-atas-tawaran-bantuan-tanpa-batas-waktu-u3MUgs0ZUw.jpg Ilustrasi/Pixabay

KOREA - Pemerintah Korea Selatan akan menunggu tanggapan Korea Utara atas tawaran kerja samanya melawan wabah Covid-19 di sana, membiarkan pintu terbuka untuk pengiriman bantuan melalui organisasi internasional, kata Kementerian Unifikasi, hari ini.

Dikutip dari Korea Times, pada Senin yang lalu, kementerian Korea Selatan berusaha mengirim pesan faks ke Korea Utara melalui kantor penghunung bersama mereka untuk menawarkan konsultasi tingkat kerja tentang pandemi dan bantuan medis.

Termasuk vaksin, masker, dan alat tes. Tetapi Korea Utara tetap tidak merespons hingga Senin pagi ini (23/5/2022).

"Melakukan panggilan reguler pada pukul 09.00 (waktu setempat) melalui kantor penghubung antar Korea hari ini, Kementerian Unifikasi meminta niat Korea Utara apakah akan menerima pesan yang ingin kami sampaikan minggu lalu," ungkap Juru Bicara Kementerian Cho Joong Hoon pada konferensi pers.

"Tetapi pihak Korea Utara tidak menyebutkan permasalahannya dan mengakhiri panggilan," tambahnya.

Pemerintah Korea Selatan berencana untuk menunggu tanggapan Korea Utara dengan pikiran terbuka tanpa menetapkan tenggat waktu tertentu.

Kementerian mendesak Pyongyang untuk menanggapi seruan Seoul untuk kerja sama terkait Covid-19, menyatakan kesediannya untuk mempertimbangkan berbagai cara untuk membeirkan bantuan, termasuk melalui organisasi internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini