Share

Oknum Tentara di Tarakan Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur

Antara, · Rabu 25 Mei 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 340 2599723 oknum-tentara-di-tarakan-diduga-cabuli-anak-di-bawah-umur-aVDHbhc1zV.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TARAKAN - Seorang oknum tentara berinisial M yang bertugas di Batalion Infantri 613/Raja Alam di Tarakan, Kalimantan Utara, diduga berlaku cabul alias melakukan tindakan asusila terhadap anak perempuan di bawah umur berinisial W (13).

Pimpinan satuan tempur TNI AD itu membenarkan informasi yang berkembang di masyarakat yang diduga dilakukan oknum anggotanya.

"Untuk terduga pelaku kami serahkan Detasemen Polisi Militer VI/3 Bulungan untuk disidik. Untuk keputusan persidangan kami menunggu penyidikan yang sedang dilaksanakan," kata Wakil Komandan Batalion 613/Raja Alam, Kapten Infantri Mahfudz, di Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa 24 Mei 2022.

Terkait keluarga korban, kata dia, mereka sudah berusaha melakukan mediasi untuk mencari jalan keluar yang terbaik.

Baca juga: Sidang Penyekapan Pengusaha oleh Oknum TNI, Kepemilikan Senpi hingga Singgung Uang Miliaran

"Kami dari satuan tidak menutup-nutupi permasalahan yang ada. Permasalahan sudah dilimpahkan ke Detasemen Polisi Militer VI/3 Bulungan dan menunggu hasilnya," katanya.

M ditangkap pada Selasa 23 Mei 2022 lalu diserahkan ke Detasemen Polisi Militer VI/3Bulungan dan kalangan internalsempat dimintai keterangan.

Baca juga: Tembak Brimob hingga Tewas, Pratu Riyan Ternyata Pasukan Elite Penangkis Serangan Udara

Menurut keterangan kakak W, berinisial F, M berlaku cabul saat W sendirian di rumah. "Setelah peristiwa tersebut korban banyak diam, sampai sekarang biasanya ceria," kata F.

W setelah peristiwa memilukan itu divisum dan sebelumnya M mengenal F pada Januari 2022.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini