Share

Truk Pengangkut Pasir Tertabrak Kereta Api Hingga Terseret dan Ringsek

M Andi Yusri, Koran SI · Kamis 26 Mei 2022 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 608 2600846 truk-pengangkut-pasir-tertabrak-kereta-api-hingga-terseret-dan-ringsek-Ms9ORt9dgT.JPG Truk pasir tertabrak kereta (Foto MPI)

SERDANG BEDAGAI - Truk pengangkut pasir BK 9162 LE ditabrak kereta api barang di perlintasan rel Jalan Benteng Lingkungan Pasiran Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai, Sumut, Kamis (26/5/2022).

Informasi yang dihimpun, awalnya truk pengangkut pasir hendak beraktivitas pengangkutan, tiba-tiba di lokasi dump truk mogok dan mesin mati di tengah perlintasan rel kereta api.

Selanjutnya, datang kereta api dari arah Medan menuju Tebing Tinggi sehingga terjadi tabrakan tersebut.

Akibatnya, sopir truk yang belum diketahui identitasnya melarikan diri, sedangkan truk terseret hampir 50 meter dan menghentikan gerbong kereta api tersebut.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun kondisi truk mengalami ringsek, begitu juga gerbong kereta api bagian depan juga mengalami rusak.

"Mobil dump truk datang dari arah jalan benteng Sungai ular menuju arah jalan provinsi Tebing Tinggi. Tibanya di lokasi, diduga kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kereta api barang sehingga terjadi tabrakan," ujar Kanit Laka Polres Sergai, Ipda R Helmi.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Sergai mengevakuasi dump truk ke Pos Lantas Sei Sijenggi sebagai barang bukti. "Sedangkan kereta api barang kontainer yang dimaksud ditarik ke Stasiun Kereta Api Lubuk Pakam," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini