Share

Angkut Puluhan Orang, Kapal Motor Dikabarkan Hilang di Perairan Pangkep

Muhammad Nur, iNews · Sabtu 28 Mei 2022 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 609 2601641 angkut-puluhan-orang-kapal-motor-dikabarkan-hilang-di-perairan-pangkep-Qv73OU7jMR.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

SULSEL - Kapal Motor Ladang Pertiwi 1 yang berangkat dari Pelabuhan Paotere menuju Pulau Kalmas dikabarkan hilang kontak di perairan Butung-butungan, Kepulauan Pangkep, pada Jumat 27 Mei 2022. Kapal bermuatan sembako dan material, serta membawa puluhan orang.

"Kapal Motor Ladang Pertiwi 1 yang berangkat dari Pelabuhan Kotere menuju Pulau Kalmas dengan membawa muatan sembako dan material, dengan jumlah POP 50 orang," demikian informasi dari Basarnas Makassar kepada Makassar VTS.

Laporan diterima Makassar VTS pada pukul 17.00 waktu setempat. "Dilaporkan belum sampai di Pulau Pamantawam jarak tempuh antar pulau 20 jam," imbuhnya.

Kepada semua kapal yang berlayar melintasi perairan tersebut untuk melakukan pengamatan secara seksama dan memberikan bantuan SAR. Kemudian, memberikan informasi kepada Basarnas maupun VTS Makassar.

"Dengan ciri-ciri kapal, jenis kapal motor GT2GT, warna kuning putih abu-abu dan terdapat empat tiang," tuturnya.

Basarnas KN SAR Kamajaya dikabarkan menuju ke lokasi. BACA JUGA:Kapal Hilang Kontak di Perairan Eretan, 18 ABK Belum Diketahui Nasibnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini