Share

Wali Kota Malang Jadi Korban Peretasan, Nama di Wikipedia Diganti 'Ajorji'

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 09 Juni 2022 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 519 2608475 wali-kota-malang-jadi-korban-peretasan-nama-di-wikipedia-diganti-ajorji-OhHTOsx9KA.jpg Sutiaji jadi korban peretasan di situs Wikipedia (Foto: Tangkapan layar/Wikipedia)

MALANG - Informasi mengenai Wali Kota Malang Sutiaji di laman wikipedia diretas dan diubah oleh orang tak dikenal. Penelusuran di laman wikipedia pada Kamis pagi (9/6/2022) informasi tersebut masih belum berubah.

Bahkan tak hanya mengenai informasi deskripsi saja, nama Sutiaji pun diubah menjadi Sutiarji. Tampak pada laman wikipedia informasi Wali Kota Malang Sutiaji menampilkan tulisan yang bertuliskan sindiran.

"Sutiaji atau bisa disebut Ajorji adalah walikota Malang tanpa prestasi. Banyak sekali program atau kebijakan yang tidak manfaat untuk menyadarkan masyarakat selama dia menjabat. Semoga dia sadar dan mawas diri. Sutiaji adalah manusia ganteng, tapi ga guna, tidak berprestasi, suka menghabiskan anggaran tanpa hasil..." demikian informasi yang tertulis di laman wikipedia sebagimana dilihat pada, Kamis pagi.

Sutiaji pun angkat bicara mengenai perubahan informasi di laman wikipedia tersebut. Menurut Sutiaji, dirinya tak mempersalahkan hal itu dan tak mau menanggapi lebih jauh. Ia pun tak menduga - duga apakah informasi itu diubah oleh lawan politiknya atau pihak lain yang membencinya m

"Nggak usah nanggapi, yo sakarepe (ya terserah) saya maafkan. Iya pokoknya kepada orang lain jangan, kalau ke saya nggak apa-apa, kan orang itu beda-beda, ya bermedia sosial itu yang bijak, karena fitnah lebih kejam," ucap Sutiaji dikonfirmasi wartawan pada Kamis.

Pria kelahiran Lamongan ini tak mau menanggapi lebih jauh hal itu dan memilih untuk fokus bekerja mengayomi dan memberikan manfaat ke masyarakat. Mengenai penilaiannya ia mengembalikan hal itu ke masyarakat kembali.

"Saya mohon kepada yang melakukan hal yang tidak terpuji gitu aja, kalau di kami orang siapa pun monggo melihat dari kacamata mana ya, bagi saya yang penting, kerja untuk masyarakat," kata Sutiaji.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini