Share

Polisi Tangkap 1 Pencuri Spesialis Hewan Ternak di Sukabumi, 3 Orang Buron

Dharmawan Hadi, iNews · Jum'at 10 Juni 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 525 2608901 polisi-tangkap-1-pencuri-spesialis-hewan-ternak-di-sukabumi-3-orang-buron-SrDdaJMEnx.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

SUKABUMI - Komplotan pencuri spesialis hewan ternak ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Cibadak setelah dilakukan pengintaian selama satu hari, di wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu 8 Juni 2022 sekira pukul 21.00 WIB malam.

Dalam penggerebekan tersebut, 1 orang tersangka diamankan dan 3 orang lagi masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) setelah melakukan pencurian 2 ekor sapi di wilayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada 4 Desember 2021 lalu.

 BACA JUGA:Polisi Tangkap Seorang Pelaku Pencurian Motor di Kemayoran

Tersangka yang ditangkap berinisial AF (30) diciduk di kediamannya yang berada di wilayah Cicurug. Namun ketiga temannya yang berinisial B, AA, dan UU saat ini masih menjadi buronan Unit Reskrim Polsek Cibadak dan Satreskrim Polres Sukabumi.

Kapolsek Cibadak, Kompol Maryono mengatakan, pihaknya sudah lama mengantongi nama-nama pelaku pencurian spesialis hewan ternak tersebut, dan ketika mendapatkan laporan keberadaan salah satu posisi pelaku, pihaknya langsung melakukan pengintaian.

"Setelah mendapatkan laporan posisi pelaku, lalu selama satu hari pengintaian melakukan pengintaian akhirnya kami berhasil mengamankan AF salah satu tersangka dari komplotan pencurian spesialis hewan ternak tersebut ketika berada di rumahnya di wilayah Cicurug," ujar Maryono kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (9/6/2022).

 BACA JUGA:Aksi Pencuriannya Viral, Emak-Emak Ini Kembalikan HP yang Dicurinya

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Lebih lanjut Maryono mengatakan, bahwa modus yang dijalankan komplotan tersebut adalah dengan melakukan pemetaan dan mengambar situasi pada siang hari dan pada dini harinya tersangka bersama 3 temannya melakukan aksi pencurian ternak tersebut.

"Para pelaku melakukan aksinya dengan cara membobol kandang menggunakan linggis, lalu keempat pelaku kemudian mengangkut sapi ke atas pikup yang memang telah dipersiapkan, setelah dinaikan ke kendaraan (pikup) kedua sapi tersebut diikat dan ditutup menggunakan terpal," ujar Maryono.

Akibat pencurian tersebut, lanjut Maryono, korban bernama Sunandar warga Kecamatan Cibadak mengalami kerugian sekitar Rp30 juta akibat kehilangan dua ekor sapi yang dicuri para pelaku. Dan menurut tersangka yang ditangkap, komplotannya sudah sering melakukan pencurian hewan ternak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini