Share

Suporter Persib Dikabarkan Meninggal, Tagar #BobotohBerduka Trending Topik

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 18 Juni 2022 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 525 2613700 suporter-persib-dikabarkan-meninggal-tagar-bobotohberduka-trending-topik-P4eacKam4L.jpg Bobotoh Berduka trending topik di Twitter (Foto: Tangkapan layar media sosial)

JAKARTA - Duka menyelimuti suporter sepak bola terutama pendukung Persib Bandung. Kabarnya, ada dua suporter Persib Bandung yang meninggal dunia saat pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya, pada Jumat 17 Juni 2022 malam.

Tagar #BobotohBerduka pun trending topik di Twitter. Kericuhan terjadi saat para suporter yang membludak merangsek masuk ke dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Mereka berdesak-desakan memasuki Stadion GBLA. Para suporter juga menjebol pintu masuk Stadion hingga memecahkan kaca.

Saat berdesakan masuk, para penonton juga terdengar marah-marah sambil menunjukkan tiket pertandingan. Petugas yang berada di lokasi tak bisa berbuat banyak.

Stadion GBLA

Kabar adanya korban meninggal dunia dibagikan dibagikan akun @sigitdwisav. "Ahmad Solihin, a.k.a Ama adalah teman baik yg saya kenal. Semoga tenang disana. Rest in pride brad!! Kuat dan tabah bos. @ehuuuuun#BobotohBerduka," tulisnya seperti dikutip Okezone, Sabtu (18/6/2022).

Senada disampaikan akun Instagram resmi Viking Persib Club @officialvpc. "Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menonton sepakbola. Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan. Selamat jalan kawan, semoga Husnul Khotimah. Al Fatihah 🙌," tulis @officialvpc.

"Udah mau gini siapa yang mau di salahin? Si @persib atau Panpel? 2 orang mati depan mata gua sendiri," tulis @mchfrdnsftd.

Pertandingan Grup C Presiden 2022 itu tetap berlangsung. Hasil akhir dimenangkan Persib dengan menekuk lutut Persebaya dengan skor akhir 3-1.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini