Share

Terdengar Suara Aneh di Plafon Rumah, Ternyata Ada Ular Sanca 2,5 Meter

Dharmawan Hadi, iNews · Kamis 07 Juli 2022 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 525 2625312 terdengar-suara-aneh-di-plafon-rumah-ternyata-ada-ular-sanca-2-5-meter-T55XJpHN1H.jpg Petugas Damkar mengevakuasi ular dari plafon rumah (Foto : Tim Damkar)

SUKABUMI - Ular sanca berhasil dievakuasi tim penyelamatan dari Bidang Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, dari atap rumah warga.

Kejadian penemuan ular sanca tersebut terjadi salah satu rumah warga di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, pada sekira pukul 07.45 WIB, Kamis (7/7/2022) .

Pemilik rumah, Mimin mengatakan kejadian tersebut berawal dari terdengar suara aneh dari atap rumah seperti ada benda yang bergerak-gerak pada bagian plafon rumahnya yang terbuat dari kayu lapis.

"Suara keresek-keresek di plafon rumah itu sering dan atap plafon agak turun seperti ada beban berat di atasnya. Lalu oleh saudara saya di cek ke atas dan terlihat seekor ular sanca yang besar," ujar Mimin.

Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, lanjut Mimin, lalu ia menghubungi petugas Damkar, karena ia sering mendengar bahwa petugasnya juga suka menangkap ular di rumah warga. Selain itu juga, warga tidak ada yang berani untuk mengevakuasi ular sanca tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan bahwa setelah mendapat laporan tim rescue dan tim bravo terjun ke lokasi kejadian.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

"Proses evakuasi sempat mengalami kesulitan karena ular sanca tersebut terus bergerak di atas atap rumah, lalu dengan menjebol bagian plafon rumah, ular sanca sepanjang 2,5 meter berhasil diamankan tim rescue dengan menariknya ke bagian lantai rumah terlebih dahulu," ujar Sudrajat.

Lebih lanjut Sudrajat mengatakan bahwa saat ini ular sanca tersebut sudah diamankan di Mako Damkar Kota Sukabumi dan ia menghimbau kepada warga untuk segera melaporkan kejadian jika menemukan binatang buas atau kebakaran yang terjadi di sekitar warga agar lebih cepat ditanggulangi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini