Share

Buronan Tersangka 11 Kasus Kriminal Tewas Ditembak Polisi di Muratara

Dede Febriansyah, MNC Portal · Kamis 07 Juli 2022 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 610 2625255 buronan-tersangka-11-kasus-kriminal-tewas-ditembak-polisi-di-muratara-jsA5S01kKL.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MURATARA – Seorang buronan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) tewas dalam penyergapan polisi di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan. Hafid Handika alias Afik (21) warga Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas, Muratara tewas tertembak saat disergap petugas penegak hukum di rumah kerabatnya.

BACA JUGA: Miris! Ibu Hamil Digotong Lewati Jalan Berlumpur untuk Melahirkan, Bayi Meninggal Dalam Kandungan

Kasat Reskrim Polres Muratara, AKP Tony Saputra mengatakan, bahwa tersangka yang juga DPO ini melakukan perlawanan terhadap polisi yang saat itu akan menangkapnya di kediaman salah satu keluarganya di Desa Rantau Telang, Kecamatan Karang Jaya.

"Kita sergap tersangka di rumahnya. Tersangka juga merupakan buronan polisi karena terlibat 11 kasus kriminal 3C yakni Curat, Curas dan Curanmor yang disertai dengan senjata api," jelas Tony, Rabu (6/7/2022).

Diungkapkan Tony, bahwa tersangka tersungkur setelah tertembak dalam operasi penangkapan dan mengalami luka tembak di dada sebanyak dua lubang.

BACA JUGA: Pelaku Curanmor di Cengkareng Babak Belur Dihajar Warga

"Karena dia melawan petugas, sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur. Dia juga ada senjata api rakitan laras pendek," katanya.

Tony mengungkapkan, aksi kriminalitas yang dilakukan Afik sudah ada 11 laporan polisi sejak tahun 2018. "Sebelas laporan itu semuanya kasus tiga C dari tajun 2018 sampai terakhir 2021," jelasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini