Share

Breaking News! Prajurit TNI Tewas Tertembak di Pos Lani Jaya Papua

Omega Batkorumbawa, iNews · Jum'at 05 Agustus 2022 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 340 2642597 breaking-news-prajurit-tni-tewas-tertembak-di-pos-lani-jaya-papua-ZGXOcPjT4i.jpg Prada Sandi semasa hidup/dok: TNI AD

PAPUA - Seorang prajurit TNI dari Satgas Yonif Mekanis 203 area Kemuning, Prada Sandi Wiratama yang bertugas di Balingga Lani Jaya, Papua gugur lantaran kelalaian penggunaan senjata.

(Baca juga: Detik-Detik Pasukan Ular Piton Hijau Tembak Mati Wabin Tabuni, Pembunuh Sertu Eka dan Istri)

Jenazah Prada Sandi Wiratama yang gugur di Pos Balingga Lani Jaya telah dibawa dari RUSD Tiom Lani Jaya ke Wamena guna disemayamkan di Mayonif 756 Jayawijaya. Kemudian akan diberangkatkan ke kampung halamannya ke Desa Carium Bogor, Jawa Barat.

Komandan Korem 172 Praja Wira Yakti, Brigjen TNI JO Sembiring membenarkan bahwa Prada Sandi tewas karena kelalaian penggunaan senjata.

“Kami telah mengirimkan tim untuk melakukan investigasi adanya kejadian tersebut dan mengumpulkan fakta- fakta di lapangan,” kata JO Sembiring, Jumat (5/8/2022).

Jenderal Kopassus ini juga mempertegas bahwa insiden yang dialami Prada Sandi bukan karena kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) teroris.

Tim dari POM dan staf bagian pengamanan Kodam Cendrawasih telah berada di Wamena dan sedang mengumpulkan fakta-fakta,” tandasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini