Share

Bayi 3 Hari Dibuang ke Teras Rumah Warga Salatiga, Kondisi Kedinginan dan Kelaparan

Lurisa Lulu, iNews · Jum'at 12 Agustus 2022 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 512 2646528 bayi-3-hari-dibuang-ke-teras-rumah-warga-salatiga-kondisi-kedinginan-dan-kelaparan-N3B69jPSw9.jpg Ilustrasi. (Foto: Antara)

SALATIGA – Warga Kota Salatiga dikagetkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan baru berusia 3 hari dibuang di teras rumah warga. Beruntung penghuni rumah yang mendengar suara tangisan langsung mengevakuasi sebelum kondisinya kaku karena kedinginan dan kelaparan.

Bayi tersebut menjalani perawatan di RSUD Kota Salatiga, Jawa Tengah setelah ditemukan warga pada Selasa 9 Agustus 2022 malam. Bayi tergeletak di teras rumah yang berlokasi di Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Penghuni rumah sebelumnya mendengar suara tangisan bayi dari luar rumah dan ketika diperiksa ternyata bayi mungil dalam kondisi telanjang dada dan berselimut kemeja kotak-kotak/ Di samping bayi juga ditemukan sekantung popok yang diduga sengaja telah disiapkan pelaku pembuang bayi.

 Baca juga: Mayat Bayi Perempuan Terbungkung Plastik Ditemukan di Tempat Sampah

Dengan kondisi kedinginan dan kehausan, bayi malang tersebut kemudian langsung dievakuasi ke dalam rumah dan diberi susu. Barulah keesokan harinya dibawa ke rumah sakit untuk diperiksakan kondisi kesehatannya. Diduga, bayi dengan panjang 49 centimeter dan berat 3,3 kilogram itu sengaja dibuang orangtuanya sendiri.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Kapolsek Sidorejo AKP Tri Widaryanto mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, salah seorang saksi sempat melihat sepasang pria dan wanita berboncengan sepeda motor mondar-mandir di sekitar lokasi sebelum bayi ditemukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini