Share

Kesal Videonya Saat Berpesta Bocor, PM Finlandia Bantah Pakai Narkoba

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 19 Agustus 2022 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 18 2650567 kesal-videonya-saat-berpesta-bocor-pm-finlandia-bantah-pakai-narkoba-l8RHyB4xdp.jpg Video yang menampilkan Sanna Marin menari di pesta viral di media sosial. (Foto: Mothership)

HELSINKI - Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin membantah menggunakan narkotika setelah videonya yang sedang menari dan berpesta menjadi viral. Dalam video tersebut beberapa orang yang sedang bersenang-senang terdengar membahas tentang kokain, mendorong beberapa politisi untuk menyerukan Marin menjalani tes narkoba.

BACA JUGA: Videonya Menari di Pesta Viral, PM Finlandia Dihujani Kritik

“Saya kesal karena video ini menjadi publik. Itu tentang saya keluar malam dengan teman-teman. Berpesta – bahkan dengan cara yang riuh – menari dan bernyanyi,” kata Marin kepada media, Kamis (18/8/2022) pagi.

Marin membantah melakukan kesalahan, tetapi menyesali pelanggaran privasinya. Dia mengatakan bahwa pesta itu berlangsung di kediaman pribadi beberapa minggu yang lalu, dan berharap kegiatannya ketika sedang tidak bekerja tetap menjadi rahasia. Sang perdana menteri membenarkan bahwa pesta malam itu kemudian berlanjut di dua bar di Helsinki, demikian diwartakan RT.

Video viral, yang beredar awal pekan ini di media sosial, menunjukkan wanita berusia 36 tahun itu bersenang-senang dengan beberapa tokoh masyarakat, sebagian besar dari industri hiburan, tetapi juga termasuk anggota parlemen Ilmari Nurminen, (31).

BACA JUGA: Foto PM Finlandia Tampilkan Belahan Dada Tanpa Bra Picu Kontroversi

Menurut laporan di pers lokal, beberapa pengunjung pesta terdengar meneriakkan istilah yang bisa merujuk pada kokain.

Sejumlah politisi Finlandia telah menyuarakan keprihatinan tentang kemungkinan kerusakan citra perdana menteri.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Anggota parlemen Mikko Karna menyarankan agar Marin secara sukarela mengikuti tes narkoba dan mengumumkan hasilnya agar tidak ada ruang untuk spekulasi. Dia juga mengatakan dia prihatin dengan reputasi kantor PM. Partai politik Karna adalah bagian dari koalisi yang berkuasa saat ini.

Kecintaan Marin pada kehidupan malam menjadi isu tahun lalu, ketika dia pergi bersama suaminya, beberapa jam setelah seorang anggota kabinetnya dinyatakan positif Covid-19. Ada beberapa kebingungan tentang apakah individu yang divaksinasi seperti dirinya harus mengisolasi diri setelah terpapar. Dia kemudian meminta maaf karena tidak memeriksa ulang pedoman kesehatan pemerintahnya sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini