Share

Imbas Video Pesta Bocor, PM Finlandia Jalani Tes Narkoba

Susi Susanti, Okezone · Sabtu 20 Agustus 2022 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 18 2651164 imbas-video-pesta-bocor-pm-finlandia-jalani-tes-narkoba-3mnrcKGOWq.jpg PM Finlandia menggelar konferensi pers mengatakan sudah menjalani tes narkoba (Foto: AFP)

LONDON - Perdana Menteri (PM) Finlandia Sanna Marin mengatakan pada Jumat (19/8/2022) bahwa dia telah menjalani tes narkoba setelah video pestanya bocor ke publik dan menyebabkan kehebohan.

"Dalam beberapa hari terakhir, ada tuduhan yang cukup serius di ranah publik bahwa saya telah menggunakan narkotika. Saya menganggap tuduhan ini sangat serius dan berbobot. Untuk perlindungan hukum saya sendiri - meskipun saya menganggap permintaan tes narkoba tidak masuk akal - - untuk menghapus keraguan seperti itu, saya hari ini menjalani tes narkoba," kata Marin kepada wartawan, dikutip media penyiaran publik Finlandia YLE.

"Bahkan di masa remaja saya, saya tidak pernah menggunakan narkoba apapun," tambahnya.

Baca juga: Video Pesta Bocor, PM Finlandia Siap Dites Narkoba

Marin, 36, pada Kamis (18/8/2022) mengakui berpesta-pora dan cukup ramai. Tetapi dia marah karena video pesta yang seharusnya bersifat pribadi itu malah bocor ke publik dan media. Rekaman ini pun langsung menuai kritik dari lawan politik.

Baca juga: Videonya Menari di Pesta Viral, PM Finlandia Dihujani Kritik

"Video-video ini bersifat pribadi dan direkam di ruang pribadi. Saya kesal karena ini diketahui publik," ujarnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Video tersebut mendorong beberapa lawan Marin untuk mengkritik perilakunya sebagai seorang PM yang tidak pantas. Mikko Karna, seorang anggota parlemen oposisi, men-tweet pada Kamis (18/8/2022) bahwa Marin harus menjalani tes narkoba.

Marin mengatakan pada Kamis (18/8/2022) bahwa alkohol dikonsumsi tetapi dia membantah penggunaan narkoba selama pesta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini