Share

Mahasiswa Kedokteran UB Tewas Bunuh Diri, Pemicunya Diduga Persoalan Asmara

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 08 September 2022 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 519 2663289 mahasiswa-kedokteran-ub-tewas-bunuh-diri-pemicunya-diduga-persoalan-asmara-eOEAvqGKVY.jpg Ilustrasi. (Foto: Ant)

MALANG - Sorang dokter muda yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Brawijaya (UB) ditemukan meninggal dunia di rumah kontrakannya di Malang.

Informasi yang dihimpun, diduga AR (28) tengah terlibat permasalahan dengan kekasihnya. Pertengkaran ini terjadi pada Senin (5/9/2022) malam sekitar pukul 20.00 WIB, sehari sebelum AR ditemukan tewas gantung diri.

AR (28) yang merupakan asal Bedilan, Gresik ini yang menempuh studi di Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Universitas Brawijaya ini ditemukan tak bernyawa pada Selasa sore.

Usai terlibat pertengkaran kekasih AR yang berinisial HA (28) asal Coblong, Kota Bandung meninggalkan AR untuk berangkat kerja ke RS Saiful Anwar. Korban sempat menghubungi kekasihnya melalui telepon pada Senin malam pukul 23.00 WIB, untuk memintanya pulang ke kontrakan, karena ada permalasahan hubungan mereka, tapi tak diturutinya.

Pada Selasa siang kemarin, HA yang pulang ke rumah kontrakannya di Kelurahan Rampalclaket, mencari keberadaan kekasihnya. Namun tidak menemukan keberadaan AR, ia pun berusaha menghubungi kekasihnya tapi tak merespon.

Karena tak merespon ia pun menghubungi temannya berinisial SP (33) dan meminta bantuan ahli kunci membukakan kunci kamar korban. Saat dibuka itulah AR ditemukan sudah meninggal dunia gantung diri sehingga melaporkan kejadian ke polisi.

Kapolsek Klojen Kompol Domingos Ximenes membenarkan kejadian orang yang meninggal dunia akibat bunuh diri. Menurutnya korban ditemukan dalam kondisi gantung diri di kamar.

"Betul itu bunuh diri, laporan kemarin LP (laporan) diterima SPKT Polresta lagi di dalami. (Ditemukan tewas) Di depan kamar menggantung pakai sarung, penyebab kurang tahu, karena yang dalami dari Satreskrim Polresta," ujar Domingos saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu sore (7/9/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Saat ditemukan korban disebut Domingos telah dalam kondisi membiru sebab diduga telah meninggal beberapa jam sebelum ditemukan. "Korban sudah membiru, anggota kemarin ke TKP sekitar jam 5 sore," kata dia.

Di sisi lain Wakil Dekan (Wadek) Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kewirausahaan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Brawijaya dr. Eriko Prawestinigtyas memastikan korban merupakan mahasiswa aktif dari Program Studi Pendidikan Spesialis Ilmu Mata, Departemen Spesialis dan Sub Spesialis FKUB.

"Benar yang bersangkutan mahasiswa aktif kami Program Studi Pendidikan Spesialis Ilmu Mata, Departemen Spesialis dan Sub Spesialis," ucap Eriko melalui keterangan tertulisnya, Rabu malam.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini