Share

Penganiayaan di Ponpes Gontor, Polisi: Ada 3 Santri yang Jadi Korban

Dede Febriansyah, MNC Portal · Kamis 08 September 2022 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 610 2663487 penganiayaan-di-ponpes-gontor-polisi-ada-3-santri-yang-jadi-korban-qcNjZLNJWT.jpg Illustrasi (foto: freepick)

PALEMBANG - Selain AM (17), santri Pondok Modern Darussalam Gontor 1 asal Palembang yang menjadi korban penganiayaan hingga menyebabkan kematian, polisi mengungkapkan bahwa ada dua santri lainnya yang menjadi korban.

Kasat Reskrim Polres Ponorogo Jawa Timur, AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia mengatakan, bahwa terdapat dua santri lainnya yang juga mengalami tindakan kekerasan oleh seniornya saat pelaksanaan perkemahan.

"Ada dua orang santri lainnya yang menjadi korban, namun kondisinya sehat dan masih bisa melakukan aktivitas pembelajaran," ujar AKP Nikolas saat diwawancarai disela autopsi jenazah AM di TPU Sei Selayur, Kalidoni Palembang, Kamis (8/9/2022).

 BACA JUGA:Polisi Ungkap Motif dan Jumlah Santri Senior Pelaku Penganiayaan Santri Gontor

Terkait kasus penganiayaan santri Gontor hingga menyebabkan kematian tersebut, lanjut AKP Nikolas, pihaknya juga telah mengamankan sejumlah barang bukti.

"Ada beberapa barang bukti yang telah diamankan, diantaranya becak yang digunakan untuk membawa korban. Lalu, ada tongkat pentungan," jelasnya.

 BACA JUGA:Santri yang Meninggal di Ponpes Gontor akan Diautopsi Hari Ini

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Diberitakan sebelumnya, hingga saat ini Polres Ponorogo telah memeriksa sebanyak 18 orang saksi. Dan tidak menutup kemungkinan akan ada sejumlah saksi lainnya yang akan diperiksa.

"Ada dua orang santri senior AM menjadi terduga pelaku yang saat ini masih menjalani proses pemeriksaan. Soal domisili terduga pelaku akan dijelaskan nanti," ujar AKP Nikolas

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini