Share

10 Kucing Ras Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Rumah!

Nadilla Syabriya, Okezone · Senin 12 September 2022 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 18 2665804 10-kucing-ras-termahal-di-dunia-ada-yang-seharga-rumah-6lpxgwjgM3.jpg Ilustrasi kucing (Foto: Luxatic)

JAKARTA - Kucing menjadi salah satu pilihan favorit bagi pecinta hewan untuk dipelihara di rumah mereka. Berbagai ras kucing dari berbagai negara pun memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Hewan berbulu ini diklaim dapat menyembuhkan beberapa penyakit yakni menurunkan tingkat stres, mencegah penyakit jantung, mengurangi risiko stroke dan lain-lain.

Bahkan, diantaranya ada yang sampai rela menghabiskan uang jutaan hingga miliaran rupiah hanya untuk memelihara hewan lucu nan menggemaskan ini.

Melansir dari luxatic.com berikut adalah 10 kucing ras termahal di dunia. Yuk simak!

1. Asheera

Pada posisi pertama diduduki oleh ras Asheera yang berasal dari percampuran kucing domestik dan liar. Kucing ini memiliki tampilan seperti macan tutul liar dan tubuh yang menyerupai kucing domestik lainnya.

Baca juga: 5 Tipe Hubungan Kucing Peliharaan dengan Majikannya, Jadi Makin Sayang

Tidak sembarang orang bisa memelihara kucing ini, mengingat hanya ada lima anak kucing yang dihasilkan setiap tahunnya. Selain itu, untuk memelihara Ashera, harus menyiapkan uang sebesar USD150 ribu atau setara dengan Rp2,2 miliar.

2. Savannah

Savannah merupakan ras percampuran dari kucing besar Afrika dan kucing domestik Persia. Tak heran jika tubuhnya memiliki ukuran yang lebih besar dibanding kucing pada umumnya. Oleh karena itu, Savannah memiliki kemiripan dari segi kepribadian dengan anjing yaitu pada sifatnya yang setia dan cerdas.

Baca juga: 10 Fakta Unik Kucing Ragdoll, Si Mata Biru Imut dan Setia Pada Majikannya

Jika mereka tidak dilatih sejak dini, Savannah akan agresif saat bertemu dengan orang asing. Kucing terpanjang di dunia ini dijual dengan harga USD50 ribu atau senilai Rp743,2 juta.

3. Bengal

Dengan tampilan eksotik liar, kucing Bengal menjadi salah satu kucing termahal paling mengesankan di dunia. Corak bintik-bintik yang dimiliki kucing ini lebih besar dan bentuk otot yang mencolok.

Bengal berasal dari perpaduan kucing lokal dengan kucing Leopard Asia. Kucing ini memiliki sifat aktif, suka bermain, dan sangat ingin tahu. Untuk memeliharanya, kucing ini dihargai sebesar USD25 ribu atau Rp371,1 juta.

4. Allerca

Dari segi penampilan, kucing Allerca mungkin tidak begitu menarik perhatian. Namun, kucing ini diklaim dapat menyerap bakteri yang dapat menyebabkan alergi pada manusia.

Jadi tidak ada lagi kekhawatiran bagi Anda yang memiliki alergi, tetapi ingin memelihara kucing. Cukup menyiapkan uang sebesar USD6 ribu atau setara Rp89 juta kucing Allerca sudah bisa dipelihara.

5. Persia

Siapa yang tak kenal dengan kucing ras ini? Persia merupakan ras kucing paling populer di dunia. Dengan bulu panjang nan mewah yang dipadukan mata bersinar membuat semua orang terkesan pada penampilan mereka.

Jenis kucing yang berasal dari Iran ini juga dikenal dengan sifatnya yang manis, penyayang, dan suka perhatian.Harga kucing ini juga mengesankan yaitu senilai USD5500 atau Rp81,6 juta.

6.Peterbald

Peterbald merupakan kucing petualang, aktif, dan cerdas dengan bulu yang sangat pendek menyerupai buah persik hingga tidak memiliki bulu sama sekali.

Kucing ini pandai berteman dengan hewan peliharaan lainnya, karakteristik yang membuat mereka sempurna untuk dipelihara. Bulu yang pendek membuatnya rentan terbakar sinar matahari jika terlalu banyak dibiarkan di luar ruangan. Kucing ini dhargai sebesar USD5000 atau senilai Rp74,2 juta.

7. Russian Blue

Seperti namanya, Russian Blue berasal dari Arkhangelsk, Rusia. Jenis kucing ini memiliki bulu berwarna biru keabu-abuan. Pada umumnya mereka memiliki mata berwarna senada dengan bulunya.

Alasan kenapa jenis ini populer adalah karena Russian Blue sangat loyal dan penyayang, cocok untuk dipelihara oleh keluarga. Kucing ini dijual senilai USD3000 atau setara dengan Rp44,2 juta.

8. Sphynx

Meskipun tidak berbulu, Sphynx tahan terhadap masalah kesehatan kucing yang paling serus sekalipun. Terlepas dari namanya, ras ini berasal dari tahun 1966 di Toronto, Kanada, di mana kucing domestik melahirkan anak kucing yang tidak berbulu karena mutasi genetik alami, menjadikannya ras yang sangat tangguh juga.

Kepribadian kucing ini menjadikan mereka pendamping yang sempurna bagi pemiliknya karena mereka setia, suka bermain, dan menyukai perhatian kita. Mereka juga sangat ramah dengan orang asing. Sama seperti Russian Blue, Sphynx dihargai sebesar USD3000 atau setara Rp44,2 juta.

9. Scottish Fold

Dikenal dengan telinganya yang ditekuk ke bawah, Scottish Fold adalah teman setia yang berasal dari peternakan di Tayside, Skotlandia pada tahun 1960-an. Saat itu, seorang petani memperhatikan karakteristik lucu mereka dan memutuskan untuk membuat jenis baru.

Mereka membuat hewan peliharaan yang bahagia dan energik pada umumnya dan suka menerima perhatian. Kelemahan dari jenis ini adalah bahwa mereka rentan terhadap kerusakan tulang rawan sendi. Meskipun begitu, Scottish Fold tetap dihargai mahal yaitu sebesar USD3000 atau Rp44,2 juta.

10. British Shorthair

Seperti namanya, kucing ini berasal dari Eropa tepatnya dari Inggris. Karakteristik mencolok yang membedakannya adalah wajahnya lebar, mantel bulunya lebat tetapi pendek. Selain itu, British Shorthair juga memiliki mata berwarna tembaga dan ekor sedang.

Warna yang populer adalah ‘British Blue”, warna abu-abu solid tanpa corak sama sekali. Kucing ini dihargai sebesar USD1500 atau setara Rp22,2 juta.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini