Share

5 Fakta Ratu dan Raja Bhutan, Disebut Pangeran William dan Kate Middleton dari Himalaya

Tim Okezone, Okezone · Rabu 21 September 2022 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 18 2671551 5-fakta-ratu-dan-raja-bhutan-disebut-pangeran-william-dan-kate-middleton-dari-himalaya-UvhMe2RmIn.jpeg Raja dan Ratu Bhutan. (Foto: Reuters)

INGGRIS - Para pemimpin dan tokoh dunia memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II saat dia terbaring di Westminster Hall. Tak terkecuali Raja dan Ratu Bhutan.

Berikut sejumlah faktanya:

1. Dikenal 'Pangeran William dan Kate Middleton dari Himalaya'

Dikutip dari Daily Mail, Raja Jigme Khesar dan Ratu Jetsun Pema dijuluki 'Pangeran William dan Kate Middleton dari Himalaya’. Keduanya elakukan perjalanan ke London menjelang pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II.

2. Beri Penghormatan

Keduanya memberikan penghormatan di Istana Westminster, berhenti untuk menundukkan kepala dan berpegangan tangan dalam doa.

Baca juga: Rebutan Berlian, 4 Negara Ini Minta Pihak Kerajaan Inggris Kembalikan Berlian Milik Ratu Elizabeth II

Pasangan itu bergabung dengan ratusan raja, perdana menteri, presiden dan pejabat asing lainnya tadi malam untuk resepsi yang diselenggarakan oleh Raja Charles III di Istana Buckingham.

3. Raja yang Masih Muda

Raja Jigme, Druk Gyalpo Kelima yang sangat populer, belajar di Inggris dan AS dan naik takhta pada tahun 2006, baru berusia 26 tahun setelah ayahnya turun tahta.

4. Monogami

Druk Gyalpo Kelima ingin menikah sekali saja seumur hidupnya atau monogami. Hal itu berbeda dengan ayahnya yang memiliki empat istri, semuanya bersaudara perempuan yang dinikahinya pada hari yang sama.

Namun terlepas dari asuhannya sendiri, raja saat ini telah menjelaskan bahwa dia hanya berencana untuk memiliki satu istri, yang dia nikahi pada 13 Oktober 2011, ketika dia masih menjadi mahasiswa hubungan internasional di Regent's College di London.

5. Menikah di Tahun yang Sama

Raja dan Ratu Bhutan menikah pada 2011 - tahun yang sama saat Pangeran William dan Kate menikah - dan sejak itu dikaruniai dua putra.

Namun, tampilan kasih sayang Raja yang sangat terbuka - termasuk mencium pipi istrinya dan memegang tangannya - diterima dengan baik oleh orang-orang muda, bahkan banyak yang memilih untuk mengikuti contoh bangsawan.

Pasangan itu memiliki keluarga dekat yang luar biasa, dengan saudara perempuan dan laki-laki Raja menikah dengan saudara laki-laki dan perempuan Ratu.

Kakak perempuan Ratu Yeatso Lhamo menikah dengan saudara laki-laki Raja, Pangeran Jigme Dorji Wangchuck.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini