Share

Bripka Dirgantara Terluka Kena Ledakan, Kapolda Jateng: Belum Bisa Dimintai Keterangan

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 26 September 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 512 2675080 bripka-dirgantara-terluka-kena-ledakan-kapolda-jateng-belum-bisa-dimintai-keterangan-dZ7r04y0Df.jpg Foto: Antara

SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi belum bisa memastikan kemungkinan adanya unsur kelalaian anggota polisi dalam peristiwa ledakan di sekitar Asrama Polisi (Aspol) Arumbara di Grogol, Kabupaten Sukoharjo, pada Minggu (25/9) petang.

"Akan dicek, apakah ada kelalaian atau kesalahan prosedur," kata Kapolda Jateng di Semarang, dilansir Antara, Senin (26/9/2022).

(Baca juga: Ledakan di Asrama Polri Sukoharjo, Kapolda Jateng Pastikan Tak Ada Unsur Teror)

Jenderal bintang dua ini mengatakan, ledakan di sekitar asrama polisi di Sukoharjo itu berasal dari bahan baku petasan. Bahan baku petasan tersebut, merupakan barang sitaan dari razia yang dilakukan kepolisian di Solo pada 2021.

"Saat itu mungkin dibawa pulang oleh anggota, kemudian saat akan dibakar meledak," ucap dia.

Bripka Dirgantara Pradipta yang menjadi korban terluka dalam kejadian tersebut, saat ini masih dalam perawatan di RS Moewardi Solo. "Yang bersangkutan belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan," tuturnya.

Kapolda Jateng menambahkan setidaknya tujuh saksi telah dimintai keterangan dalam kejadian ledakan bahan baku petasan tersebut.

Ia memastikan kejadian ledakan di sekitar aspol di Sukoharjo tersebut tidak berkaitan dengan teror, sehingga masyarakat tidak perlu resah.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fmi)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini