Share

Meriahkan HUT ke-100, Ponpes Rakha Hulu Sungai Utara Gelar Pawai Karnaval

Agustina Wulandari , Okezone · Senin 03 Oktober 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 340 2679868 meriahkan-hut-ke-100-ponpes-rakha-hulu-sungai-utara-gelar-pawai-karnaval-QBjh27aVyy.jpg Ponpes Rakha gelar pawai karnaval yang diikuti ribuan santri dalam memperingati HUT ke-100. (Foto: okezone.com/Diskominfosandi HSU)

Ribuan Santri dari tingkat PAUD hingga Perguruan Tinggi Pondok Pesantren (Ponpes) Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ikut memeriahkan pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-100 atau Satu Abad Ponpes Rakha, Minggu (2/10/2022)

Pada pawai karnaval, para santri mulai berdatangan ke lapangan Ponpes Rakha sejak pukul 07.00 WITA. Setelah mengatur barisan peserta pawai dilepas sekitar pukul 08.00 WITA.

Usai dilepas, peserta langsung berjalan menuju Kota Amuntai, kemudian mengarah ke Pasar Amuntai, Jalan Bihman Villla, dilanjutkan ke Jalan Empu Jatmika hingga selesai kembali di Lapangan Ponpes Rakha.

Beragam busana dikenakan, tidak hanya pakaian seperti kebaya dan batik, para santri juga mengenakan pakaian seperti ustaz, pejabat, hingga tokoh-tokoh penting Ponpes Rakha.

Ketua Panitia Satu Abad Ponpes Rakha sekaligus Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIQ) Rakha Amuntai Abdul Hasib Salim mengungkapkan, pawai karnaval dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Satu Abad Ponpes Rakha untuk menggambarkan bagaimana perjalanan Ponpes Rakha sejak dulu hingga masa kini.

"Kita laksanakan kegiatan ini untuk lebih memeriahkan peringatan satu abad Ponpes Rakha, yang mana dalam karnaval ini kita menggambarkan tampilan Ponpes Rakha yang dulu, masa kini dan masa yang akan datang," ucapnya.

Ia menambahkan, dengan usia Ponpes Rakha yang sudah memasuki satu abad, sebagai pusat ilmu keagamaan ke depannya agar dapat semakin banyak mencetak generasi berintegrasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Tentu kita berharap, santri dari Rakha mampu menjadi seseorang yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, baik menjadi pemimpin ataupun pembimbing masyarakat, serta usai menempuh pendidikan di Rakha para santri ini mampu bersaing dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Salah satu santri yang mememangkan doorprize paket umroh saat HUT Ponpes Rakha. (Foto: Diskominfosandi HSU)


Sementara itu, Muhammad Rizki, seorang santri MTs Rakha mengaku bersyukur dikarenakan telah beruntung mendapatkan doorprize utama yakni paket umroh.

"Saya sangat senang dan bersyukur, tidak menyangka bisa mendapatkan paket umroh ini," ucapnya.

Adapun dalam kegiatan pawai karnaval tersebut, selain paket umroh juga telah disediakan berbagai doorprize menarik mulai dari kipas angin, rice cooker hingga kulkas.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Wul)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini